Lihat ke Halaman Asli

Esa Aditya

Ordinary Boy

Top 3 Best Sad Anime Menurut Gue

Diperbarui: 28 Agustus 2021   11:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Source : https://images.app.goo.gl/5n5c31hvsbCSAkVF8)

Yo, Halo Kembali Lagi Di Akun Kompasiana gue dan kali ini gue akan Ngasih tau Pendapat gue tentang Top 3 Best Sad Anime baik dari Movie Maupun Series Yang pernah gua tonton untuk Saat ini yok langsung simak aja gassss :

1.Hotaru No Haka / Grave Of The FireFlies

(Source : https://images.app.goo.gl/bTqTFRBJfFLoH7s27)

Yang Pertama Sudah pasti the one and only Grave Of The Fireflies Anime movie lawas yang dirilis pada tahun 1988 merupakan hasil adaptasi dari novel karya Akiyuki Nosaka dan di sutradarai oleh Isao Takahata ini sudah banyak mendapat penghargaan baik Nasional Maupun Internasional. Grave Of The FireFlies Ini bercerita tentang :

Ketika Perang Dunia II mencapai akhir pada tahun 1945, Jepang menghadapi kehancuran yang meluas dalam bentuk pemboman Amerika, menghancurkan kota demi kota.  Hotaru no Haka, juga dikenal sebagai Kuburan Kunang-kunang, adalah kisah Seita dan saudara perempuannya Setsuko, dua anak Jepang yang hidupnya dirusak oleh perang brutal.  Mereka telah kehilangan ibu mereka, ayah mereka, rumah mereka,prospek masa depan yang cerah dan semua itu terjadi akibat konsekuensi tragis dari peperang.

Sekarang yatim piatu dan tunawisma, Seita dan Setsuko tidak punya pilihan selain hanyut melintasi pedesaan, dilanda kelaparan dan penyakit.  Bertemu dengan sikap apatis orang dewasa di sepanjang jalan, mereka menemukan bahwa keadaan putus asa dapat mengubah orang yang paling baik pun menjadi kejam namun,harapan masa muda mereka bersinar terang dalam menghadapi kesulitan yang tak henti-hentinya,dan mencegah saudara kandung dari cepat menyerah pada nasib yang tak terhindarkan.

Rating IMDB : 8,5/10

Rating My Anime List : 8,51/10

2.Your Lie In April / Shigatsu Was Kimi No Uso

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline