Lihat ke Halaman Asli

Erwin Jauhari

Mahasiswa

Pelayanan Posyandu Balita Desa Randegansari Driyorejo Gresik

Diperbarui: 13 Maret 2023   23:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Tim KKN kelompok 23 Universitas Internasional Semen Indonesia turut ikut serta dalam membantu kegiatan posyandu balita di Balai Desa Randegansari pada Sabtu, 11 Februari 2023. 

Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan sebuah program pemerintah dalam memudahkan masyarakat indonesia dalam mendapatkan fasilitas kesehatan ibu dan anak. Adapun tujuan dari kegiatan Posyandu adalah untuk menjaga kesehatan ibu dan anak dalam proses tumbuh kembang. 

Beberapa kegiatan Posyandu yang dilakukan yaitu imunisasi dan pemantauan gizi pada anak. Kegiatan Posyandu menjadi pilihan fasilitas kesehatan terutama untuk ibu dan anak. Manfaat dari kegiatan Posyandu diantaranya yaitu untuk memantau tumbuh kembang anak, menghindari resiko kekurangan gizi atau gizi buruk. Selama pelaksanaan kegiatan, tim KKN UISI kelompok 23 turut membantu dalam kegiatan Posyandu seperti imunisasi dan memberikan vitamin pada balita.  

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline