Lihat ke Halaman Asli

Cara dan Kesan Registrasi Office 365 Pendidikan

Diperbarui: 17 Juni 2015   13:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kali ini saya akan membrikan cerita tentang apakah kesan-kesan setelah melakukan registrasi office 365?

Setelah beberapa waktu mengikuti pelatihan online di IWIE ACADEMY 4 yang diasuh oleh Bapak Tugi Hartono, akhirnya diberikan tugas tentang bagaimana cara registrasi office 365. Terlebih dahulu kami diberikan materi dan tayangan video untuk dipelajari. Hasil dari belajar materi kemudian langsung dipraktekan membuat akun Office 365, selanjutnya bisa melakukan eksplorasi dan memilih jenis akun yang diinginkan.

Dalam pembuatan akun office 365 yang saya gunakan adalah tipe gratis dan jatuh pilihan pada jenis pendidikan. Beberpa screenshoot yang dapat saya tampilkan sebagai berikut :

Tampilan awal ketika mengakses situs http://products.office.com kita bisa memilih, apakah untuk rumahan atau bisnis. Saya membuat akun kategori bisnis, dengan pilihan instansi akademi . Akun tersebut ternyata gratis selama 30 hari, sehingga bisa dimanfaatkan untuk uji coba. Berhubung cuma 2 tampilan menu yang menjadi center maka cukup mudah memilihnya. Sementara kita bisa mengabaikan menu atau tampilan yang lain biar tidak membingungkan. Pilih Untuk di Kantor dan melih lagi yang sekolah.

Selanjutnya dihadapkan pada tayangan pilihan untuk instansi akademik. Saya memilih yang sekolahan, sebenarnya ada 3 yaitu : Siswa, Pengajar dan Sekolah. Kenapa memilih sekolahan karena ingin memanfaatakan fitur yang maksimal dari penawaran office 365.

Nah...  kira-kira tampilan tawaran office 365 seperti tampilan gambar di atas. Kita bisa menikmati fitur yang ada selama 1 bulan gratis, yaitu dengan memilih mulai menggunakan secara gratis. Setelah diklik, selanjutnya isikan form pendafatan secara lengkap, jangan lupa sedianin no HP yang bisa dihubungi dan aktif karena untuk verifikasi akun. Ternyata verivikasi akunku dapat berjalan sukses dan akhirnya seleasi juga pembuatan akun O365. Berikut tayangan hasilnya :

Wowww....tampilannya banyak sekali menu yang diberikan tingkat advance. Benar-benar luar biasa office 365 memberikan fitur untuk dapat dimanfaatkan pada dunia pendidikan. Dari tampilan tersebut saya langsung punya ide atau gagasan untuk penerapan dalam pembelajaran di sekolah, di kelas dan kepada siswa.

Sekarang kita coba membahas beberapa fiture yang dapat digunakan dalam dunia pendidikan :

1. Pengelolaan daftar guru

2. pengelolaan Kelas

3. Pengelolaan siswa

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline