Lihat ke Halaman Asli

Serunya Bergabung di Komunitas

Diperbarui: 7 Juli 2023   17:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Karena di Koteka Kompasiana sedang membahas mengenai Komunitas. Saya jadi mengingat-ingat berapa Komunitas ya yang saya ikuti. Waduh, kok kayaknya banyak juga ya...  Berikut, saya mau cerita satu persatu.

Komunitas Lari

Karena saya mempunyai hobi olahraga lari saya bergabung dengan komunitas lari Indorunners pada akhir tahun 2013. Indorunners sendiri berdiri pada tahun 2012 tetapi saat itu saya belum aktif lari. Saya baru diajak teman untuk ikut lari-larian pada tahun 2013, Sebelumnya saya aktif olahraga di gym dan jadi member di salah satu gym di Jakarta. Karena bosan dan harga member gym lumayan mahal saya beralih ke olahraga lari yang murah meriah karena bisa dilakukan di mana saja dan gratis tentu saja. Modalnya hanya sepatu olahraga.

O iya, selain Indorunners, saya juga bergabung dengan komunitas lari teman-teman SMA yaitu Tarkirunners dan teman-teman dari Couchsurfing Runners.

Dok. pribadi

Komunitas Makan-Makan dan Jalan-Jalan

Entah bagaimana awalnya saya tiba-tiba sudah bergabung dengan Komunitas Jalansutra. Komunitas jalan-jalan dan makan-makan yang di bentuk oleh pakar kuliner alm Bondan Winarno. Komunitasnya sendiri berdiri tahun 2003. Kalau dilihat dari tulisan-tulisan saya di blog sepertinya saya bergabung sejak tahun 2007 sewaktu Komunitas Jalansutra mengadakan tur ke Pabrik Keju Gouda di Sukabumi. Setelah itu saya rutin ikut acara yang diadakan Jalansutra, biasanya berkumpul di sebuah rumah makan untuk makan bersama, atau trip ke tempat wisata dan acara-acara lain yang berkaitan dengan kuliner.

Komunitas Menulis

Nah, Komunitas ini termasuk komunitas dimana saya baru bergabung sebagai member yaitu Kompasiana. Di sini ada Koteka (Komunitas Traveler Kompasiana) yang membuat saya jadi aktif menulis di blog Kompasiana.

Sebelumnya saya memang sudah aktif menulis sejak jaman Multiply yang karena tutup, semua membernya pindah menyebar ke platform lain, seperti Blogspot atau Wordpress. Saya sendiri lebih aktif menulis di Blogspot sebenarnya. Jadi pelan-pelan saya juga memindahkan tulisan-tulisan saya ke Kompasiana.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline