Lihat ke Halaman Asli

(Humor) Alasan Big Hero 6 Dapat Piala Oscar

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1425048602242644457

[caption id="attachment_400026" align="aligncenter" width="589" caption="foto : world-resources-archive.blogspot.com, alienbee.net"][/caption]

Siang itu Afgan terlihat duduk manis menghadap TV di ruang keluarga. Saat itu ia ditemani Amel kelas 6 SD, dan Udin kelas 3 SD. Mata kedua adiknya itu seolah tak berkedip menatap layar TV 32 inch yang sedang memutar film animasi Big Hero 6. Tak jarang keduanya tertawa terpingkal-pingkal melihat tingkah kocak dari Baymax, si robot perawat yang bertubuh gembul. Sementara remaja kelas 3 SMP itu hanya tersenyum simpul, sebabnya bukan sekali ini saja ia nonton film itu. Bedanya bila sebelumnya ia nontonnya di layar bioskop, kali ini karena masih belum puas, ia tonton kembali filmnya di layar TV.

Afgan memang suka sekali nonton film animasi buatan Hollywood bareng dua adiknya itu. Dan salah satu film favoritnya adalah Big Hero 6 ini. Karena selain punya visual khas disney yang menawan, jalan ceritanya sangat menghibur dan juga memikat. Film ini sendiri menceritakan tentang Hiro, seorang remaja jenius yang berteman dengan robot perawat dan membentuk tim pahlawan super. Selain terselip banyak humor, di film ini ada beberapa adegan yang mengundang rasa sedih dan terharu bagi penontonnya. Tak terkecuali bagi Afgan dan kedua adiknya. Salah satu adegan tersebut adalah saat Hiro harus kehilangan Tadashi, kakak satu-satunya, untuk selama-lamanya.

Akhirnya setelah hampir dua jam ketiganya tak beranjak dari depan TV, film itu pun kelar. Nampak dua adiknya tersenyum puas setelah menyaksikan filmnya. Iseng-iseng Afgan ngasih tahu kalo film garapan Disney dan Marvel tersebut baru saja meraih Piala Oscar 2015 sebagai film Animasi Terbaik.

"Piala Oscar itu apa sih, kak?" tanya Amel penasaran.

"Piala Oscar adalah piala yang diberikan pada ajang Academy Awards.." jawab Afgan mantap.

Udin pun ikut-ikutan bertanya, "Academy Awards itu apa sih, kak?"

Afgan : "Academy Awards yaitu sebuah acara pemberian penghargaan film paling prestisius serta paling populer di dunia."

Amel : "Trus kenapa film Big Hero 6 yang dapat Piala Oscar?"

"Soalnya film ini lebih banyak dipilih oleh para juri dibanding film-film animasi lain yang masuk nominasinya.." jawab Afgan sekenanya.

"Menurutku bukan karena itu deh, kak," sergah Udin,"Yang betul tuh, film ini dapat Oscar karena jurinya pengen menghibur Hiro karena kasihan sama dia yang masih sedih karena kehilangan kakaknya..."

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline