Lihat ke Halaman Asli

Ervan Hasan Harun

Dosen Teknik Elektro Fakultas Teknik UNG

WGC Gandeng LANAL Gorontalo Salurkan Paket Sembako

Diperbarui: 11 November 2021   12:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Wawahe'a Gorontalo Community (WGC) bekerjasama dengan LANAL Gorontalo salurkan Paket Sembako kepada korban banjir Gorontalo.

Gorontalo, 10 November 2021. Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Gorontalo dalam beberapa minggu terakhir ini menyebabkan beberapa permukiman warga terendam banjir, bahkan ada diantaranya menjadi korban banjir bandang baik jiwa maupun harta bendanya.

Masih dalam rangkaian memeperingati Hari Pahlawan dengan tema Pahlawanku Inspirasiku, Wawahe'a Gorontalo Community (WGC) bekerjasama dengan LANAL Gorontalo mendisrtibusikan paket sembako kepada warga yang menjadi korban banjir (10/11/2021). Sebanyak 165 paket sembako disalurkan kepada warga yang hingga saat ini masih menempati rumah-rumah mereka walaupun dalam kondisi serba darurat.

"Paket Sembako yang kami salurkan hari ini tak lebih sebagai wujud kepedulian Wawahe'a Gorontalo Community (WGC) dan juga LANAL Gorontalo atas bencana banjir yang dialami oleh saudara-saudara di Gorontalo khususnya di Isimu dan sekitarnya yang terdampak banjir bandang yang cukup parah", ungkap Romi Oli'I salah seorang anggota WGC. "Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban bencana", sambungnya.

whatsapp-image-2021-11-10-at-5-24-06-pm-1-618c9bf49624213c333e2646.jpeg

Kegiatan sosial seperti ini sudah menjadi salah satu program dari Wawahe'a Gorontalo Community, selain bersih-bersih pantai dan sampah bawah laut. "Semoga kegiatan-kegiatan semacam ini dapat menjadi wadah bagi kita semua dalam rangka mengisi dan memaknai kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita", ungkap Dian Novian salah seorang pengurus WGC.

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Lebih lanjut Dian Novian menyampaikan bahwa, "Untuk menjadi Pahlawan, tidak harus mengangkat senjata di medan perang, hanya perlu melakukan yang terbaik dan bermanfaat sudah cukup menjadikan kita sebagai seorang Pahlawan, karena kita semua sejatinya adalah Pahlawan untuk diri kita sendiri yang menjaga diri kita untuk selalu tetap melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi semua orang, sebagai manifestasi dari Rahmatan Lil Alamin.."

(Ervan, H. 2021)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline