Lihat ke Halaman Asli

Ervan Hasan Harun

Dosen Teknik Elektro Fakultas Teknik UNG

Cara Kami Peringati Hari Pahlawan

Diperbarui: 9 November 2021   19:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Menanam Pohon, Bersih Pantai, dan Peduli Korban Banjir Cara LANAL Gorontalo, Dinas Lingkungan Hidup, dan Wawahe'a Gorontalo Community (WGC) Peringati HARI PAHLAWAN

Gorontalo, 9 November 2021

Hari Pahlawan merupakan Hari Peringatan yang perayaannya jatuh setiap 10 November. Hari Pahlawan ini bertujuan untuk mengenang Pertempuran Surabaya pada tahun 1945. Pada peristiwa tersebut terjadi pertempuran antara tentara dan milisi Indonesia yang pro dengan kemerdekaan melawan tentara Belanda dan Britania Raya. Peristiwa ini juga menandai bagian dari Revolusi Nasional Indonesia.

Memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2021 LANAL Gorontalo kerjasama dengan Dinas Lingkugan Hidup Kota Gorontalo dan Wawahe'a Gorontalo Community (WGC) melaksanakan Penanaman Pohon, Bersih Pantai dan Peduli Bencana banjir yang melanda hampir semua tempat di Provinsi Gorontalo.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari,  9 s.d 10 November dibagi ke dalam 2 kegiatan yakni Penanaman Pohon dan Bersih Pantai yang mengambil lokasi di Anjungan LANAL Gorontalo dan pantai yang berada tidak jauh dari LANAL Gorontalo. Sedangkan untuk kegiatan Peduli Korban Banjir akan dilaksanakan besok (10/11/2021) di Isimu kecamatan Tibawa kabupaten Gorontalo yang merupakan salah satu wilayah yang terdampak banjir cukup parah.

Khsusunya kegiatan Peduli Korban Banjir, hingga berita ini diturunkan sudah terkumpul setidaknya 150 Paket Sembako yang nantinya akan didistribusikan kepada korban banjir yang benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan.

Dokpri

Dokpri

"Bantuan yang sudah berhasil kami kumpulkan sejauh ini memang belum seberapa, tetapi paling tidak kami sudah ikut berkonstribusi dalam meringankan beban penderitaan para korban banjir", ungkap salah satu anggota Wawahe'a Gorontalo Community (WGC).

Dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline