Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN-T 27 UNUHA Membuat Kotak Sampah Organik dan Anorganik Guna Meningkatkan Kemampuan Siswa Tentang Pentingnya Memilah Sampah.

Diperbarui: 1 September 2024   12:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokumen pribadi.

Mahasiswa KKN-T Unuha 2024 kelompok 27 melakukan kegiatan pemilahan sampah organik dan anorganik. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa Unuha yang sedang melaksanakan kegiatan KKN-T  di Desa Sukanegara Madang Suku II kabupaten Ogan Komering Ulu Timur

Sampah merupakan suatu buangan atau sisa dari satu hal yang sudah tidak layak lagi untuk digunakan. Pada dasarnya, jenis sampah dibagi ke dalam dua kelompok, yaitu sampah organik dan sampah anorganik. Nah, kedua jenis sampah inilah yang sebenarnya disarankan untuk dipisahkan. Kegiatan pemilahan sampah organik dan anorganik ini bertujuan untuk memudahkan pembuangan dan pengolahan kembali, memisahkan pembuangan sampah organik dan anorganik dapat menghindari terjadinya penumpukan sampah.

Sumber: Dokumen Pribadi.

Dalam pembuatan tong sampah ini, mahasiswa KKN kelompok 27 membuat 2 jenis tong sampah yaitu, organik dan anorganik. Tong sampah organik diberi tanda warna merah sedangkan tong sampah anorganik diberi dengan tanda warna hijau. Tong sampah ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran peserta didik dalam membuang sampah pada tempatnya dan memudahkan peserta didik dalam memilah sampah dengan mudah. Dengan adanya pengenalan sampah organik dan anorganik peserta didik menyadari pentingnya pemilahan sampah, tentunya akan membawa dampak positif pada lingkungan sekitar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline