Lihat ke Halaman Asli

Ersa AnugrahYassinta

Universitas Nahdhatul Ulama Surabaya

Aku dan Yogjakarta

Diperbarui: 30 Oktober 2023   18:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Aku dan Kota Istimewa Yogyakarta. Sudah berkali - kali aku menghampiri Kota Istimewa ini, aku merasakan kehangatan dan kenyamanan saat berkunjung di sini, suasana yang tenang membuat enggan untuk berpulang. Setiap kali di sana aku tidak lupa untuk memutar lagu " Adhitia Sofyan - Sesuatu Di Jogja " lagu yang sangat indah seindah kota-nya. 

Yogjakarta seribu cerita, banyak kenangan yang telah aku lewati di sana bersama keluarga, teman, dan saudara. Aku tidak pernah lupa untuk pergi berkunjung ke Jl. Malioboro untuk berjalan menyusuri indahnya kota saat malam hari, setiap kali aku menyusuri jalan, aku selalu terbayang akan semua kenangan yang telah terjadi di sini, dengan suasana yang ramai dan indahnya kerlipan bintang di Jl. Malioboro malam itu. 

Keesokkan harinya waktu telah menunjukkan pukul 12.30, matahari berada di atas kepala sudah waktunya untuk berpulang ke tempat yang hampir 19 tahun aku tinggali, selamat tinggal Kota Istimewa saatnya berpulang ke Kota Pahlawan Surabaya. Selama perjalanan aku habiskan dengan melihat pemandangan sebelum benar - benar meninggalkan kota ini. Terimakasih telah menerima ku untuk selalu bisa mengunjungi mu, tunggu aku kembali Yogjakarta. 

Setelah menempuh perjalanan sekitar 6 jam melewati jalan tol akhirnya sampai juga ke kota kelahiran, rasanya sangat lelah sekali aku langsung bergegas menuju kamar dan beristirahat. Ternyata hari sudah pagi badanku masih terasa remuk seperti kerupuk, aku mengecek hp dan melihat galeri ternyata banyak sekali foto - foto waktu di Yogjakarta, ingin sekali rasanya kembali ke sana. Yogjakarta, semoga aku bisa mengunjungimu lagi ya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline