Lihat ke Halaman Asli

Erni Wardhani

Guru, penulis konten kreator (Youtube, Tiktok), EO

Tugas Modul 1.3 (Imajiku, Melengkapi Kalimat Rumpang, Visi Sekolah)

Diperbarui: 26 September 2022   23:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.pri

Fasilitator: Bambang Effendi

Pengajar Praktik: Hertin Nopianti

Modul 1.3 Visi Guru Penggerak

1.3.a.3 Mulai dari Diri

Pada modul 1.3.a.3 ini, saya akan memaparkan tentang Refleksi Mandiri 1 tentang Imajiku tentang Muridku di Masa yang Akan Datang. Refleksi Mandiri 2, melanjutkan kalimat rumpang, dan Refleksi Mandiri 3 merumuskan visi sesuai dengan pertanyaan yang kita jawab.

Refleksi Mandiri 1  

Imajiku tentang Muridku di Masa Depan (dokpri)

Berdasarkan gambar yang saya buat,  saya membayangkan bahwa semua murid-murid akan sukses sesuai dengan apa yang mereka impikan (sesuai versi masing-masing). Tentu kesuksesan tersebut merupakan hasil kerja sama seluruh warga sekolah, terutama guru yang lebih sering mendampingi mereka. Tiga tahun belajar di SMK bukan waktu yang singkat untuk berproses. Tempaan, binaan yang mereka terima sungguh merupakan sebuah  tuntunan yang sangat berarti. Semua kesuksesan diikuti dengan karakter yang senantiasa beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki jiwa kang kreatif, inovatif, cerdas, memiliki jiwa Profil Pelajar Pancasila. Tak lupa dukungan dari pihak sekolah berupa fasilitas-fasilitas yang sangat mendukung ketercapaian kesuksesan seluruh murid-murid.

Refleksi Mandiri 2

1. Saya memimpikan murid-murid yang soleh/solehah, berakhlak mulia, santun kepada orang tua baik di rumah maupun di sekolah, berbudi pekerti yang luhur berpikir kritis, semangat dalam belajar, senang dengan tantangan dan perubahan, selalu berinovasi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline