Lihat ke Halaman Asli

Erni Salijah

kompasiana

AR Learning Center : Certified Fundamental Tax

Diperbarui: 16 Agustus 2021   00:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ar learning center adalah salah satu lembaga pelatihan yang memfasilitasikan pelatihan certified Fundamental Tax yang dilaksanakan pada tanggal 11-13 Agustus 2021 melalui media online Zoom dan sebagai pemateri Coach Dr. Dadang Suhardi, S.E., M.M., C.LMA., C.LA-ALC., C.DM., C.DSP., C.DSP., C.FM., CT-ALC.

perpajakan merupakan bidang pendidikan vokasional yang menyiapkanmu untuk bisa menjadi ahli pajak, di perpajakan itu secara langsung kalian akan mempelajari berbagai kewajiban dan hak wajib pajak orang pribadi atau badan, dan pajak juga merupakan salah satu sumber dana pemerintah untuk mendanai pembangunan di pusat dan daerah, seperti membangun fasilitas umum, membiayai anggaran kesehatan dan pendidikan serta lain- lain.

fungsi utama pajak : a) fungsi Budgeter sebagai sumber dana untuk keperluan negara bagi sebesar- besarnya kemakmuran rakyat, misal dimasukkannya pajak dalam APBN sebagai penerimaan dalam negeri, b) fungsi reguler sebagai alat untuk mengatur atau melaksanakan kebijakan dibidang sosial dan ekonomi dalam rangka mencapai kemakmuran rakyat, misal pajak yang tinggi dikenakan kepada minuman keras dengan tujuan untuk mengurangi konsumsi minuman keras. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline