Lihat ke Halaman Asli

Ernes

Seorang pendidik

Selamat Hari Guru

Diperbarui: 25 November 2022   02:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hari ini ribuan ucapan selamat disampaikan kepada guru yang tergabung dalam PGRI. Sebagai seorang guru apakah kita sudah mempunyai kontribusi lebih untuk menyandang gelar demikian?

Jawabnya tergantung kepada pribadi masing-masing. Setiap guru tentu memiliki komitmen yang berbeda,tapi pada hakikatnya guru adalah pendidik dan pengajar.

Pekerjaan mendidik lebih berat dari mengajar. Mendidik berarti menanamkan hal yang baik kepada peserta didik. Itulah yang disebut karakter.

Untuk kurikulum Merdeka dengan menerapkan P5 dalam karakter peserta didik.. Hal ini memerlukan bimbingan yang mendalam dari  guru dan lingkungan sekolah.

Mari kita renungkan dihari Guru Nasional ini komitmen yang harus dimantapkan lagi agar generasi yang kita hasilkan menjadi generasi yang berpotensi dan bisa membanggakan bukan yang membuat kerusuhan.

Kita patut bangga dengan gelar yang kita punya. Jangan ada lagi pandangan negatif kepada guru karena perbuatan segelintir oknum yang telah merusak nama PGRI.

Kita jadikan kesalahan segelintir orang untuk perbaikan pada diri sendiri. Semoga kita diberi kesempatan untuk melakukan yang terbaik.

Selamat Hari Guru Nasional

Salam literasi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline