Lihat ke Halaman Asli

FGD Pembelajaran dan Penilaian Berdiferensiasi di MTsN 1 Bantul

Diperbarui: 21 Juli 2024   11:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Guru pegawai menyimak matei dengan serius (dok pribadi)

Bantul (MTsN 1 Bantul) -- Kepala MTsN 1 Bantul, Sugiyono, S.Pd., membersamai acara FGD Pembelajaran dan Penilaian Berdiferensiasi, yang diinisiasi oleh wakil kepala madrasah bidang kurikulum pada Sabtu (20/7/24) di Aula Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bantul. Kegiatran diikuti oleh Kepala Tata Usaha, Wakil Kepala Madrasah semua bidang, semua guru, dan tenaga kependidikan MTsN 1 Bantul. Hadir dalam acara ini, nara sumber tunggal yang merupakan Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Etyk Nurhayati, S.Pd.I., M.Pd. Materi yang didiskusikan tentang pembelajaran dan penilaian berdiferensiasi dalam kurikulum merdeka.

Acara ini dibuka oleh Kepala Madrasah MTsN 1 Bantul. Pada awal sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada nara sumber, wakil kepala madrasah bidang kurikulum dan semua guru pegawai atas kontribusi masing-masing dan komitmennya meski dilaksanakan pada hari sabtu, yang seharusnya menjadi hari milik keluarga. 

"Pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum merdeka dijamin terlaksana dengan baik, jika ada supervisi tri tunggal dari kepala madrasah, pengawas madrasah dan kasi pendidikan madrasah secara bersama satu waktu di setiap madrasah," kata Sugiyono. Selanjutnya beliau meminta kepada semua peserta untuk bisa mengikuti dengan sebaik-baiknya dan menyerahkan waktu sepenuhnya kepada nara sumber.

Dari awal sampai berakhirnya kegiatan ini, suasana peserta sangat antusias untuk mengikutinya. Hal ini dibuktikan dengan kekhusyukan guru dan pegawai selama kurang lebih 3 jam belajar. Peserta tetap utuh dan menunjukkan semangat yang masih tinggi dan luar biasa. (gik)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline