Lihat ke Halaman Asli

Kirab Budaya MTsN 1 Bantul Berlangsung Meriah

Diperbarui: 25 Januari 2024   04:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok pribadi

Bantul(MTsN 1 Bantul)---Kirab Budaya MTs Negeri 1 Bantul dalam rangka peringatan hari lahirnya ke-56 berlangsung meriah. Kegiatan kirab budaya diikuti oleh seluruh siswa, guru dan pegawai. Dalam kirab tersebut para siswa yang terbagi dalam 18 kelas menggunakan berbagai macam kostum yang menarik perhatian masyarakat. Kirab budaya berlangsung pada Rabu (24/1/24) dengan menggunakan rute mengelilingi kampung di sekitar madrasah.

"Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar dan meriah. Ini merupakan agenda pertama dalam peringatan hari lahir MTs Negeri 1 Bantul. Sebelumnya belum pernah dilaksanakan kegiatan serupa. Untuk tahun lalu kegiatan berupa ziarah ke makam pendiri madrasah di kampung Jejeran Wonokromo Pleret. Kami pantas bersyukur karena hari sangat cerah dan mendukung sekali kegiatan ini. Di luar dugaan, para siswa juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan baik yang berupa Kirab Budaya maupun Pentas seni dan pertunjukkan yel-yel kelas" kata Kepala MTs Negeri 1 Bantul, H. Sugiyono, S.Pd.

Para orang tua siswa juga nampak antusias dalam mendampingi putra[putrinya. Mereka dengan rela meminjamkan kostum yang dimiliki, memberikan make up pada siswa putri, dan bahkan ada yang menyediaan makan pula. Masyarakat sekitar juga begitu antusias melihat Kirab Budaya MTs Negeri 1 Bantul. Hal ini terbukti banyaknya warga yang menonton kegiatan di halaman rumah masing-masing maupun di jalan-jalan kampung. (vic)

dok pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline