Lihat ke Halaman Asli

Erna Pudyaningsih

Guru SMAN 1 karangdowo Klaten jawa Tengah

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 1.4

Diperbarui: 23 Desember 2022   22:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Oleh Erna Pudyaningsih,S.Pd Guru Biologi Calon Guru Penggerak SMAN 1 Karangdowo Klaten Provinsi Jawa Tengah.

Saat ini saya akan menuliskan jurnal refleksi Dwi Mingguan pada modul 1.4 tentang Budaya Positif.Tujuannya untuk menyelesaikan tugas wajib jurnal refleksi dwi mingguan pada pendidikan calon guru penggerak. Dalam menuliskan kegiatan refleksi saya menggunakan model 4F yaitu :

1.Facts (Peristiwa)

2.Feelings (Perasaan)

3.Findings (Pembelajaran)

4.Futuru(Penerapan)

Inilah langkah saya dalam mempelajari Modul 1.4

1.Facts (Peristiwa)

Pembelajaran Modul 1.4 di mulai tanggal 6 desember 2022 meteri Mulai dari diri.Pada Modul ini mempelajari meteri pertanyaan tentang ksus yang di berikan dalam LMS. tanggal 7 sampai 9 desember 2022 materi Eksplorasi Konsep materinya tentang disiplin positif dan nilai nilai kebajikan universal,teori motivasi,hukuman dan penghargaan, segitiga restitusi,keyakinan kelas, kebutuhan dasar menusia dan dunia berkualitas. Pada tanggal 12 sampai 13 desember 2022 ada ruang kolaborasi.

Dalam  ruang kolaborasi mempelajari dan menjawab pertanyaan yang ada pada di LMS serta memberikan tanggapan pertanyaan yang ada di LMS serta memberi tanggapan pertanyaan dari rekan sesama calon Guru Penggerak yang saling memberi pengutan pemahaman mteri. Pada tanggal 14 Desember 2022 bersama fasilitator mendiskusikan4 kasus, kemudian melakukan presentasi yang di pilih pada kelompok masing masing. Setelah presentasi melakukan kolaborasi hasilnya di unggah dalam LMS. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline