Lihat ke Halaman Asli

Antusias siswa MA Tasymirusy Syubban dalam Sosialisasi Minat Bakat Perkembangan Digital Marketing

Diperbarui: 27 Februari 2023   22:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim 1 KKN UNISNU Desa Tedunan bersama MA Tasymirusy Syubban

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  TIM 1 Universitas Islam Nahdlatul Ulama' (UNISNU) Jepara berkolaborasi dengan IPNU-IPPNU desa Tedunan mengadakan Sosialisasi Minat Bakat Dalam Perkembangan Digital Marketing di MA Tasymirusy Syubban di Desa Tedunan, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada hari Minggu 19 Februari 2023. Pemateri di isi oleh Bapak Joko Minardi S.Kom.,M.Kom.

Digital marketing merupakan usaha pemasaran produk dengan memanfaatkan media digital serta jaringan internet. Jika pada zaman dahulu medium yang digunakan untuk melakukan pemasaran bergantung pada selembar flyer ataupun baliho, sekarang ini kita bisa dengan mudah memanfaatkan platform yang terdapat di gadget (hp) masing-masing untuk melakukan pemasaran digital. Alasan diadakan sosialisasi minat bakat dalam perkembangan digital marketing di MA Tasymirusy syubban sebab pertumbuhan pengguna sosial media di Indonesia sangat tinggi. Beragam sosial media populer seperti instagram, facebook, tiktok, youtube, shoppe, Lazada, whatsapp business, dan google bisa menjadi sarana penjualan dan pengembangan produk serta mampu membentuk personal branding.

Sosialisasi tersebut sebagaimana disampaikan Koordinator Mahasiswa Desa (Kormades), Darl Fikr Sabilul Illiyin bertujuan untuk mengedukasi kepada murid di MA Tasymirusy Syubban betapa pentingnya peran dari sosial media di zaman sekarang serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang pemasaran digital marketing. gadget (hp) tidak hanya memiliki dampak negative saja tetapi memiliki dampak positif yang sangat luar biasa juga.

Kesuksesan kegiatan ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara Tim 1 KKN Unisnu Jepara dengan IPNU-IPPNU dengan harapan di adakannya sosialisasi minat bakat digital marketing yakni mampu menjadi wadah bagi siswa siswi MA Tasymirusy Syubban untuk berwirausaha dalam bentuk jasa pembuatan Landing Page, Admin Sosial Media, serta kesempatan freelance lain di bidang Digital Marketing.

whatsapp-image-2023-02-27-at-21-37-01-63fcc13a4addee6fb62cb2a2.jpeg

whatsapp-image-2023-02-27-at-21-42-08-63fcc16a08a8b578006bac24.jpeg




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline