Lihat ke Halaman Asli

Adik yang Tak Diinginkan

Diperbarui: 1 Maret 2017   11:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Adik yang Tak di Inginkan

Suatu hari ada sebuah keluarga sederhana yang hidup bahagia yang berawal mereka hanya memiliki seorang anak, dan anak tersebut bernama Arumi. Arumi merasa kesepian karena tak memiliki saudara atau adik. Suatu hari Arumi meminta kepada orang tuanya untuk memberikan seorang adik laki-laki, karena Arumi sangat memnginginkan seorang adik laki-laki. Dia memohon-mohon kepada orang tuanya agar memberikan seorang adik laki-laki kepadanya. Dan orang tuanya meng iya kan kepada Arumi.

Beberapa bulan kemudian ibu Arumi mengandung, yang tak lainnya adalah adik Arumi. Saat kehamilan ibu Arumi berusia 6 bulanan telah di Ronsen untuk melihat keadaan calon adik si Arumi, dan hasilnya mengatakan bahwa keadaan adik nya baik-baik saja dan ternyata hasilnya juga mengatakan bahwa calon adiknya adalah laki-laki. Arumi sangatlah senang mendengar berita dari hasil ronsenannya itu. 

Akhir-akhir ini Arumi sering di rumah dan jarang keluar rumah, pada hal sebelum ibu Arumi mengandung, Arumi sering maen terus dengan kakak-kakaknya dan juga sering di ajak neneknya kesawah buat nemenin saja di sawah. Akan tetapi setelah ibu Arumi mengandung calon adik Arumi, Arumi setiap harinya meluangkan waktunya untuk mendengarkan detak-detak dan gerakan dari perut ibu Arumi. 

Arumi tak sabar menanti keahiran adiknya tersebut. Dan setelah 9 bulan lebih beberapa hari, tiba-tiba ibu Arumi merasakan tendangan-tendangan yang sangat amat keras, dan ibu Arumi merasakan kalau adik Arumi mau lahir. Dan saat itu juga ibu Arumi langsung di bawa ke rumah sakit. Arumi menyusul ibunya setelah beberapa jam kemudian, Arumi menunggu bersama ayah dan neneknya di ruang tunggu. 

Setelah beberapa jam kemudian adik Arumi telah lahir, dan ternyata yang lahir seorang adik perempuan. Arumi langsung sakit demam setelah mendengar bahwa adiknya itu seorang perempuan. Arumi merasa sedih dan terkejut atas mendengar bahwa adiknya perempuan, bukannya laki-laki. Setelah sekian lama menunggu Arumi kecewa dengan kelahiran adiknya tersebut. Ibu dan ayah Arumi juga bingung kenapa kok perempuan bukannya laki-laki, padahal sebelumnya sudah di ronsen kalau hasilnya adalah laki-laki. Tapi yam au gimana lagi, itu semua juga sudah takdir garis ilahi yang tak sesuai dengan hasil ronsenan tersebut. 

Adik Arumi sudah boleh di bawa pulang dan sudah di beri nama. Nama adik Arumi adalah Nuril. Orang tua Arumi merawatnya hingga sampai dewasa akan tetapi Arumi masih sangat kecewa dan belum bisa menerima sepenuhnya atas kenyataan yang sudah terjadi. Arumi sering merenung atas ini semua. Dan tetapi orang tua Arumi tetap menyayangi semua anaak-anaknya tersebut. Arumi memendam rasa kekecewaan itu sampai mereka semua tumbuh dewasa sampai sekarang ini. 

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline