Lihat ke Halaman Asli

Best Practices PPL Aksi 1 - 4 PPG Daljab Kategori 2 Tahun 2022 Universitas Negeri Manado

Diperbarui: 9 Desember 2022   15:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Best Practices Dengan Metode STAR

Lokasi
SD NEGERI 1 KARANGAJI

Lingkup Pendidikan
Sekolah Dasar

Tujuan yang ingin dicapai
AKSI 1 Meningkatkan kemampuan peserta didik dalam memainkan dan mengkategorikan nama-nama hewan yang diawali dengan huruf “L” pada pembelajaran Bahasa Indonesia.
AKSI 2 Meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menganalisis dan membuat kreasi “Tempat Pensil’ dari media konkret untuk menghitung bilangan 1 sampai 20 pada pembelajaran Matematika.
AKSI 3 Meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menentukan kosa kata dan merangkaikan suku kata yang berawalan dari la, li, lu, le, lo pada pembelajaran Bahasa Indonsia.
AKSI 4 Meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menganalisis dan mengkategorikan contoh   kewajiban di rumah dan di sekolah pada pembelajaran Pendidikan Pancasila.

Penulis
ERLIZA RIZQI FIRDAUS

Tanggal
PPL AKSI 1 :19 Oktober 2022.
PPL AKSI 2 : 28 Oktober 2022.
PPL AKSI 3 :15 November 2022.
PPL AKSI 4 :29 November 2022.

Situasi:
Kondisi yang menjadi latar belakang masalah, mengapa praktik ini penting untuk dibagikan, apa yang menjadi peran dan tanggung jawab anda dalam praktik ini.

Kondisi yang menjadi latar belakang masalah,mengapa praktik ini penting untuk dibagikan adalah:

PPL Aksi 1
Ada sebagian peserta didik yang kurang semangat dalam memainkan gerakan hewan.  
Ada juga peserta didik yang terlalu bersemangat dalam memainkan gerakan hewan sehingga mereka membuat keributan di dalam kelas.
Sebagian kemampuan peserta didik dalam menghafal huruf abjad dan membedakan huruf i dan l masih rendah.
Kemampuan peserta didik pada kelas 1 SD Negeri 1 Karangaji dalam mengkategorikan nama-nama hewan dan cara bergerak yang diawali huruf “L” masih rendah.

PPL Aksi 2

Peserta didik masih terbolak-balik dalam menyebutkan bilangan 1 sampai 20.
Kemampuan dasar peserta didik dalam menjumlahkan bilangan masih rendah.
Minat belajar peserta didik masih kurang karena Guru belum optimal dalam pengimplementasikan model pembelajaran dan penggunaan media konkret.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline