Lihat ke Halaman Asli

erlina raudhatul

Mahasiswa IAIN PONOROGO

Penyebab Anak Bandel di Sekolah

Diperbarui: 4 April 2024   22:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Anak bandel disekolah ? Tidak ada anak yang bandel? Lalu bagaimana dengan penyebab nya

Sebagai seorang guru menghadapi berbagai karakter siswa sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Ada yang rajin, sopan, taat bahkan ada yang mempunyai sifat bandel. Nah disini guru tidak boleh sembarangan dalam mengatasinya, setidaknya harus ada komunikasi yang intens dengan orang tua siswa tersebut.

Bagi siswa yang bandel merupakan tantangan bagi guru disekolah, karena kebanyakan dari mereka memiliki sifat yang susah diatur dan guru harus memiliki kesabaran ekstra tinggi.

Namun para guru harus bersikap secara profesional dan rasional. Penyebab anak itu bandel disebabkan dari berbagai faktor contohnya rasa ingin tahu tinggi, kurangnya perhatian dari orang tua atau terjadi perselisihan dengan temannya, kemudian bisa juga dari pengaruh lingkungan.

Oleh karena itu bagi guru agar lebih mengenal dekat siswanya dengan langkah yang bijak dan tetap mengedepankan keadilan dan kedisiplinan. Kemudian para siswa juga dapat mengikuti kegiatan yang bermanfaat dan dikenal namanya hukuman namun tetap berhati-hati.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline