Lihat ke Halaman Asli

Erlina Widjaja

Kepala PKBM SOLUSI MANDIRI SENTOSA

Materi Ringkas Terkait Teknik Menulis untuk Situs Portal Berita melintas.id

Diperbarui: 2 Juli 2023   00:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Flyer KBMN PGRI ke 29- Pertemuan ke 6

Pertemuan ke 6 ini masih diliputi suasana Idul Adha, karena padat dan berisi nya materi yang diberikan, maka ada peserta KBMN PGRI ke 29 ini yang mengungkapkan :

"Materinya daging semua 'kaya..' Hari Raya Kurban dapat banyak daging." Dan memang itu yang dirasakan. Malam ini peserta beroleh banyak informasi serta materi yang sangat lugas dan berisi.

Materinya perdana baru dibawakan saat gelombang 29 ini. yaitu Teknik Menulis di situs portal berita melintas.id. Karena memang melintas.id baru berdiri 11 Mei 2023

Nampak antusiasme dari peserta yang membanjiri pemateri dengan pertanyaan - pertanyaannya..Dengan demikian makin lengkaplah penjelasan yang diperoleh terkait Teknik Menulis untuk Situs Portal Berita melintas.id tersebut.

Suasana rileks tapi penuh makna..terpancar dari pemateri. Di tengah memberikan materi, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan, Pak Brian...sempat berhenti sejenak...berikutnya melanjutkan dengan ungkapan. "Maaf berhenti sejenak ....Habis gempa

Hati kecilku berujar kagum.."Wah, lantaran hebohnya antusias para peserta hingga bumi pun bergetar, dan gempa terjadi !"

Melintas.id adalah media online nasional yang pengelolaan IT-nya di bawah naungan promedia. Promedia sudah memegang hampir seribu situs portal berita di seluruh Indonesia bahkan media online sebesar Suara Merdeka dan Jawa pos juga dipegang promedia jadi melintas.id ini berada ditengah ekosistem media yang mumpuni untuk menjadi media yang maju, promedia sudah memiliki formula bagaimana membuat tulisan yang mendukung berkembangnya media tersebut.. Pembaca melintas.id mencakup seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Dengan jumlah pengunjung mencapai ribuan per hari dan terus meningkat

Melintas merupakan akronim dari *Media Literasi Nusantara Semaja*. Awalnya Ide untuk membuat media online ini berasal dari sebuah pengalaman Pak Ahmad Fatchudin, peserta KBMN gelombang 27 saat menjadi penulis di salah satu media online yang memiliki sekitar 30-40 penulis dan dapat menghasilkan penghasilan tambahan bagi setiap penulis yang lumayan besar. Kemudian beberapa alumni yang juga anggota tim solid Om Jay beserta Omjay diajak untuk mendirikan media online ini yang kemudian menjadi tim redaksi melintas.id yang terdiri dari 7 orang.

Melintas.id didirikan dengan tujuan untuk memberikan nilai tambah bagi anggota KBMN PGRI. Nilai tambah yang dimaksud bukan saja dari segi penghasilan, tapi lebih dari itu, yaitu memberi wadah pengembangan diri dalam hal menulis untuk peserta maupun alumni KBMN PGRI. Menulis di melintas.id memberi pengalaman dan wawasan baru tentang menulis. Melintas.id merupakan situs portal berita sehingga memiliki ciri khas/gaya tulisan tersendiri yang berbeda dengan tulisan blog, buku, karya ilmiah, atau jenis tulisan lainnya

KBMN PGRI memiliki sumber daya manusia yang luar biasa. Setiap gelombang dibuka terdapat 500-1000 peserta. Jika setidaknya ada 10% peserta yang aktif konsisten menulis maka menghasilkan 50-100 penulis. Dengan demikian melintas.id ini dapat menjadi media online yang aktif dan produktif menghasilkan konten-konten tulisan orisinil, bermutu, dan dicari banyak orang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline