Lihat ke Halaman Asli

Amazing Karimun Jawa!!

Diperbarui: 26 Juni 2015   09:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Why so amazing? Walaupun sempet gak populer di dunia pariwisata Indonesia, tapi sekarang pulau Karimun Jawa ini menjadi salah satu tujuan wisata pantai paling favorit termasuk wisatawan mancanegara. Dan Kepulauan Karimun Jawa dijulukin Maldives nya Indonesia saking kerennya. Hmm gue bahkan bingung kemana dulu yah ntar liburan? Pulau Karimun Jawa ini, Pantai Senggigi Lombok, atau Bunaken? Atau pantai keren lainnya di Pulau Dewata Bali? Hmm jangan jauh-jauh ke luar negeri dulu ah, di Indonesia banyak ternyata tempat wisata keren yang wajib untuk dijelajahi :)

Kepulauan Karimun Jawa ada di kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Disini ada 27 pulau yang termasuk kedalam Taman Nasional Laut Indonesia. Kalau mau kesini bisa naik kapal feri KM. Muria yang jadwal berangkatnya setiap hari Rabu ama Sabtu jam 9 pagi, atau naik kapal Kartini I hari Sabtu yang berangkatnya dari Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. Perjalanan laut 5-6 jam untuk nyampe ke Karimun Jawa. Rugi banget nih kayanya yang gampang mabok laut hehe. Tapi mabok itu terbayar deh dengan pemandangan yang keren banget sepanjang perjalanan. Begitu nyampe Karimun Jawa, jangan bingung mau tidur dimana karena banyak kok homestay, hotel melati atau resort juga ada. Kalau mau coba yang unik, ada penginapan Wisma Apung. So unique karena penginapannya ngambang di tengah laut. Amazing banget :) di Wisma Apung ini ada penangkaran hiu nya lhoh. Kita gak usah khawatir dan bisa berenang bareng karena ikan hiunya jinak. Selain hiu ada juga ikan pari, penyu, plus bintang laut yang keren banget.

Kalau ke Karimun Jawa kayaknya belum lengkap kalau belum berenang, snorkeling, diving atau berjemur plus hopping islands alias jalan-jalan keliling pulau. Gak harus punya peralatan snorkeling karena di setiap penginapan kita bisa nyewa dengan harga yang masuk akal. Pulau yang sering dikunjungin ada Pulau Tanjung Gelam, Menjangan Kecil dan Besar, Cemara Kecil dan Besar. Pulau ini selalu rame dikunjungin turis-turis. Ada juga Pulau Sintok, Tengah, Kecil dan Pulau Gosong buat yang suka suasana sepi dan tenang. Disini (katanya) pemandangan bawah lautnya jauh lebih keren. Eye relaxing, pasir putih bersih dan air laut bergradasi biru yang keren banget. Pemandangan terumbu karang plus rumput laut nya juga worth it banget :)

Lapar? Buat yang hobi dan cinta banget sama seafood disini adalah surganya. Dimana-mana seafood gampang deh ditemuin dan harganya juga ramah kantong.

Mau bawa oleh-oleh buat kerabat atau orang terdekat? Banyak disini kerajinan kayu atau ikan kering di pusat kota. Ada juga ukiran kayu yang langka di Jepara (especially)

Mau kesini? (Sama gue juga mupeng banget pas liat viewnya di google ama situs travelling domestik). Kalau kesini disarankan range antara bulan Mei sampe Agustus karena ombak dan cuacanya lagi bagus dan cocok untuk berlibur.

Aaaaaaaaaaaaaaaa wait me yeaaa Karimun Jawa Islands :) :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline