Lihat ke Halaman Asli

Fakta Tentang Kucing

Diperbarui: 26 Juni 2015   11:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kenapa tentang kucing? The answer is very simple: yup because I love cat SO MUCH!! :)
Semua orang pasti tau, kucing itu banyak jenisnya. Mulai dari kucing jalanan (kucing kampung) yang suka ngambil ikan di rumah orang, sampai kucing persia, anggora dan siam yang banyak dipelihara orang karena kelucuannya (termasuk saya) hehehe.

Pasti gak banyak yang tau, kucing atau yang nama latinnya Felis silvestrid-catus adalah salah satu binatang jenis predator paling hebat! Kucing bisa membunuh dan mengalahkan kucing besar (misalnya harimau) yang kemampuannya hanya kurang dari 100 spesies. Tapi karena kucing ukurannya gak terlalu besar jadi gak terlalu bahaya buat manusia, kecuali kalau kucing yang kena infeksi rabies.

Sejak 3.500 tahun lalu, penduduk Mesir kuno sudah memanfaatkan kucing untuk mengusir hama yang mengancam panen. Boleh percaya atau engga, hanya 1% di dunia populasi kucing yang benar" kucing ras. Sisanya yaa wallahu alam deh jenis apaan. Makanya kucing ras (persia dll) banyak dicari orang karena harganya yang selangit

Kalau disini kucing suaranya meong, di negara lain beda. Di Amerika sebutannya meow, negara Inggris miaow dan kalau Jepang nya (aneh ya hihi)

Kucing berat badannya berkisar 2,5 sampai 7 kg. Kecuali kalau dikasih makan terus"an beratnya bisa sampe 23 kg!! Di tempat penampungan kucing hidup hingga 20 tahun sementara kucing liar yang hidup di lingkungan modern hanya bisa bertahan selama 2 tahun atau bahkan kurang!!

Kucing itu bersih lho (bahasa orang sunda tuh resik). Mereka membersihkan diri dengan menjilati tubuhnya dengan air liur.

Kucing juga tukang tidur ( termasuk kucingku, apalagi kalau habis dimandiin ). Rata" kucing tidur 13-14 jam perhari!! Haha anak kecil aja kalah deh tidurnya dibanding kucing.

Semua ragam kucing (mencakup macan dan cheetah) cuma bisa ngeliat warna hijau dan biru.

Kucing punya 32 otot di satu telinganya.

Tahu gak kalau kucing habis buang air kecil, air seninya itu bisa nyala di kegelapan? ( Aku pernah nyaksiin dan ternyata nyalanya lebih terang dibanding neon!! )




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline