Lihat ke Halaman Asli

Nobar Film Kepahlawanan, Persatukan Surya Muda dan Mahasiswa

Diperbarui: 10 Juni 2018   13:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.pribadi

Kediri, 9/6/18. Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang untuk Desa Purwokerto Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri bersama dengan karang taruna dusun Selomanen "Surya Muda" menggelar acara 'Nonton Bareng' film Jenderal Sudirman di tengah dusun Selomanen. Kegiatan dimulai ba'da isya dan dihadiri masyarakat dusun Selomanen dan sekitarnya. Acara dipandu pembawa acara KKN Purwokerto yaitu Dewi dilanjutkan dengan menyanyi lagu Desaku yang dibawakan oleh Neris. Dan sebagai pembuka acara yakni tampilan tari anak Cublak Suweng oleh anak-anak dusun Selomanen. Kemudian, pembacaan penghubung cerita film disampaikan oleh saudara Pramanaya. 

"Pemilihan film Jenderal Sudirman bertujuan untuk menebarkan semangat patriotisme dan nasionalisme pada semua lapisan masyarakat. Mengingat, jejak perjuangan Beliau juga hingga di tanah Kediri. Acara ini digelar juga untuk ajang silaturahmi dengan karang taruna dusun Selomanen." Ungkap Novan, koordinator KKN Purwokerto.

Trengginas menambahkan, bahwa dengan menonton film kepahlawanan tersebut juga mengenal kembali pahlawan-pahlawan yang memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Dok.pribadi

Di sisi lain, nonton bareng ini juga membangun solidaritas dan kerja sama antar mahasiswa KKN Purwokerto dan karang taruna Surya Muda. Hal ini terlihat dari kerja sama yang 'apik' antar keduanya. */ern

Pewarta: Erina Budi Purwantiningsih, PGSD UM 2015

Dokumentasi: KKN Universitas Negeri Malang Desa Purwokerto Kediri 2018




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline