Lihat ke Halaman Asli

M ERIK IBRAHIM

🌼🕊🐇Terbentur---TerBENTUR---TERBENTUK🌼🐇🕊

Menengok Buah Kismis, Anggur Kering yang Menyehatkan Tubuh di Kala Puasa!

Diperbarui: 9 April 2023   13:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi gambar dari aceh.tribunnews.com oleh Amirullah

Mumpung masih di bulan suci Ramadan ini, Apa salahnya jika kita mengkonsumsi makanan dan cemilan yang sehat seperti buah kismis misalnya. 

adapun buah jenis bisa menjadi alternatif jika tidak suka kurma yang juga mengandung banyak manfaat dan berguna bagi kesehatan dan daya tahan tubuh agar kuat berpuasa. 

Kismis merupakan suatu produk olahan yang berasal dari buah anggur yang sudah dikeringkan .

di sisi lain Adapun dengan adanya teknik pengeringan tersebut ternyata membuat terasa nganggur menjadi lebih lezat dan nikmat dan tentunya telah terkandung banyak manfaat yang tidak boleh disia-siakan begitu sajam

akan tetapi Meskipun begitu Kismis bisa memiliki variasi warna mulai dari yang kuning, coklat, hingga berwarna ungu cenderung kehitaman .

di sisi lain Adapun dengan cita rasa yang cenderung manis dan ada asamnya sedikit serta memiliki tekstur yang menggiurkan. 

maka tidak salah bahwa Kismis acap kali menjadi sebuah cemilan yang menyehatkan.

Selain itu Kismis juga bisa dijadikan sebagai taburan topping pada berbagai makanan seperti muffin, sereal,salad, roti hingga yoghurt sekalipun,...

jika ditambah dengan kismis maka rasanya juga akan menjadi lebih nikmat dan lezat titik adapun kandungan dari kismis bisa kita dapatkan antara lain yaitu nutrisi yang bisa kita dapatkan di dalamnya. 

yaitu yang terdiri dari sebanyak 28 gram atau kurang lebih sekitar 3 sendok makan kismis telah terdapat sebanyak 84 kalori yang disertai dengan berbagai nutrisi lainnya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline