Lihat ke Halaman Asli

Tips Membangun Akun untuk Afiliator Tiktok Pemula

Diperbarui: 21 Juli 2024   15:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

unsplash.com

Menjadi seorang afiliator sukses dengan gaji besar setiap harinya tentu menjadi mimpi bagi banyak orang. Akan tetapi banyak sekali yang bingung bagaimana cara agar akun afiliator dapat berkembang dan selalu fyp, serta produk yang dipromosikan banyak dibeli orang-orang.

Menurut pengalamanku sendiri menjadi seorang afiliator, bukanlah hal yang boleh diremehkan. Mengingat sekarang banyak sekali orang-orang berbondong-bondong menjadi seorang afiliator dan menyebabkan persaingan yang ketat. Tidaklah mudah dan butuh usaha, konsisten, dan juga kemauan tinggi, sebab jika kita meleng sedikit saja dan merasa malas karena ngga kunjung juga video yang kita posting fyp, pasti mimpi itu akan ditumbangkan oleh diri kita sendiri. Akan tetapi tak perlu kawatir, disini aku akan berbagi tips untuk para afiliator pemula supaya nggak tumbang ditengah jalan. Berikut tips-tips membangun akun untuk afiliator pemula:

1. UPLOAD KONTEN SEBANYAK-BANYAKNYA SETIAP HARI

Postinglah video sebanyak-banyaknya agar akun kamu terbaca oleh algoritma tiktok. Minimal posting 3-5 video dengan kualitas video bagus, dan kreatif,Jika akunmu sudah terbaca oleh algoritma tiktok maka video yang kamu posting akan fyp. Kamu harus konsisten setiap harinya, dan janganlah malas apalagi putus asa jika videomu tak kunjung juga fyp. Percayalah bahwa proses tak akan menghianati hasil.

2. MENGGUNAKAN SOUND VIRAL

Agar penonton menonton videomu sampai habis, kamu bisa menggunakan sound yang viral. Jika banyak orang yang menonton videmu sampai habis, maka kesempatan videomu untuk fyp akan semakin dekat dan juga besar.

3. KONSISTEN MAU PROMOSI APA

Jika ingin promosi tentang fasion maka posting saja apapun tentang fasion, jika ingin promosi tentang makanan, maka postinglah tentang makanan. Janganlah mencampur aduk isi konten yang kamu buat, sebab itu akan membuat penonton yang tadinya ingin mengikuti akunmu. Menjadi bingung dan tidak jadi mengikuti akunmu.

4. GUNAKAN FITUR PROMOSI

Kamu bisa menggunakan fitur ini dengan berbayar. Caranya adalah:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline