Lihat ke Halaman Asli

M. ERIK IBRAHIM

🐇🦢🌱Berakit Rakit Ke hulu, Berenang renang ketepian, aku bersungguh sungguh untuk kamu, TAPI, kamu malah demikian🌴🌿

Kimbap | Mengenal Lebih Dekat Makanan Khas dari Negeri Ginseng, Korea Selatan

Diperbarui: 17 Maret 2022   08:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://lifestyle.sindonews.com/

" sobat, membahas soal kuliner lagi lagi tiada akan habisnya terlebih lagi sangat banyak macamnya dan beragam dari dalam negeri sendiri maupun dari luar negeri, sangat luar biasa bukan, dan apalagi kalau melihatnya pas lagi puasa, sungguh sangat menggoda iman sekali". Ucap sobat yang lagi mengkhayal.

Hai sobat kompasianer, kuliner di nusantara memang banyak sekali dan beragam tentunya. Tidak hanya di nusantara saja, akan tetapi, di luar negeri juga ada kuliner khas nya lhoh seperti di negara dengan sebutan negeri ginseng, tepatnya Korea Selatan.

Bacaan bermanfaat : "" Dijadikan artikel pilihan dan utama"

Kompasianer, negara Korea Selatan ini termasuk sebuah negara yang berada di Asia Timur letaknya meliputi bagian selatan semanjung Korea.

Informasi sejarah kuliner "" Orang yang pertama kali makan kerupuk "

Adapun sobat kompasianer, fakta lainnya dari sebuah negara korea ini adalah tepatnya disebelah utara, Republik Korea berbatasan langsung dengan Korea Utara yang tak lain, kedua negara tersebut dahulunya bersatu hingga menjadi negara yang satu.

Baca juga : "" Orang yang mengkonsumsi Kerupuk Pertama kali "

Akan tetapi, pada akhir tahun 1948, negara tersebut memutuskan untuk berpisah dan membentuk negara masing masing pada awal tahun 1948.

  • Gimbap / Kimbap itu makanan apa sih, seperti apa wujudnya ?

"Hehe... Sahabat kompasianer, sudah pernah tahu makanan yang satu ini belum". Siapa lagi kalau bukan kimbap atau gimbap, makanan khas Korea Selatan. Gimbap ini termasuk makanan populer yang berada di Korea Selatan.

Secara spesifiknya, gimbap ini terdiri dari nasi putih yang digulung menggunakan rumput laut kering atau bisa dikenal dengan Nori ( Rumput Laut ) dalam bahasa jepang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline