Lihat ke Halaman Asli

M. ERIK IBRAHIM

šŸ‡šŸ¦¢šŸŒ±Berakit Rakit Ke hulu, Berenang renang ketepian, aku bersungguh sungguh untuk kamu, TAPI, kamu malah demikianšŸŒ“šŸŒæ

Panorama Alam dan Surga Tersembunyi di Kota Kupang, Yuk Simak Fakta Uniknya

Diperbarui: 23 Februari 2022 Ā  11:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ā ksmtour.comĀ 

Panorama keindahan di Kota Kupang Yang Wajib dikunjungi

Assalamualaikum.Wr.Wb. Hai sahabat, apa kabar kalian hari ini, semoga selalu sehat wal afiat ya, apakah sahabat tahu ada kota khususnya yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur, apalagi kalau bukan Kota Kupang, apakah sahabat sudah tahu berbagai fakta unik dari kota ini, Yuk kita bahas bersama ?

Kota Kupang termasuk dalam pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Jika berdasarkan astronomis, Kota ini dapat dijumpai dengan skala ukuran Ā 1036'14" - 1039'58" LS dan 12332'23" - 12337'01" BT. Wilayah Kota Kupang memiliki perbatasan langusng dengan Teluk Kupang tepatnya di sebelah utara, timur, selatan, dan barat dan juga Selat Semau di yang dapat ditemukan dibagian barat. Adapun fakta lain dari kota ini adalah kota tersebut memiliki ketinggian kisaran 100 sampai 350 mdpl dengan tingkat kemiringan kira kira 15%. Adapun di Kota Kupang Ā kira kira terdapat 6 buah Kecamatan, yaitu Kecamatan Maulafa , Alak, Kota Raja , Oebobo , Kota Lama, dan Kelapa Lima. Ā Fakta menarik lainnya dari kota Kupang adalah jumlah penduduk yang didasarkan pada tahun 2016 berjumlah sekitar 402.286 jiwa yang terdiri dari penduduk laki laki sebanyak 206.129 jiwa dan dan wanita sebanyak 196.157 jiwa . Selain itu laju pertumbuhan penduduknya berdasarkan kisaran tahun 2015 hingga 2016 mencapai 2,92%. Selain itu menurut RPJMN 2015 hingga 2019, Kota Kupang dikategorikan dalam lokasi prioritas yang ditunjuk sebagai kota yang berfungsi sebagai pusat kegiatan Nasional yang mengembangkan khususnya dibidang sektor jasa dan perdagangan .

  • Bahasa Asli Masyarakat Kota Kupang

Bahasa Melayu Kupang merupakan dialek bahasa Melayu digunakan di Kota Kupang dan sekitarnya. Bahasa ini sebagian dalam bagian yang besar hampir mirip seperti kata-kata yang ada pada bahasa Indonesia. Bahasa tersebut sangat berkaitan dengan bahasa Indonesia. Sangat mudah membedakannya yaitu adanya kata-kata serapan yang berasal dari bahasa Portugis dan Belanda, dan juga penggunaan kata "kita" sebagai kata ganti orang pertama tunggal.

  • Fakta Unik Dari Kota Kupang

Sahabat, adapun fakta unik yang dapat kita ketahui dari Kota Kupang adalah sebagai berikut

rumah.com

Daun Sirih

1.Ā Budaya Mengonsumsi Daun Sirih

Budaya makan sirih telah menjadi kearifan lokal masyarakat Kupang sejak lama. Adapun orang yang sudah lanjut usia juga masih mengonsumsi Daun Sirih. Sedikit tambahan dari Daun Sirih, Jika daun sirih kita konsumsi, kemudian daun tersebut akan mengeluarkan warna merah.

Ā gambar-transportasi.blogspot.comĀ 

Becak Motor

2. Penggunaan Bemo Sebagai Angkutan Umum

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline