Lihat ke Halaman Asli

Semarak Pentas PAI SMK se-Kabupaten Cianjur

Diperbarui: 25 Februari 2019   12:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembukaan Kegiatan Pentas PAI SMK se-Kab. Cianjur tahun 2019

Kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) PAI antar siswa SMK se-Kabupaten Cianjur, berlangsung sangat meriah (Sabtu, 23/02/2019).

Kankan Sukanda, sebagai ketua penyelenggara dari MGMP PAI SMK Cianjur, menyebutkan bahwa ada 42 SMK Negeri dan Swasta yang mengirimkan peserta lomba yang berlangsung selama satu hari di SMKN 1 Pacet Cianjur.

Sekitar 500 peserta lomba ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Terdapat 8 mata lomba yang ditandingkan yaitu MTQ, Pidato, Cerita Islami, Nasyid, Karya Ilmiah Remaja, Kaligrafi, Busana Muslimah dan Debat PAI. Setiap pemenang lomba akan menjadi utusan kegiatan Pentas PAI tingkat Jawa Barat sekitar bulan Juni 2019.

Sekitar 500 peserta yang mengikuti lomba Pentas PAI antar SMK Se-Kabupten Cianjur

"Membangun Karakter Siswa SMK yang Berakhlakul Karimah dalam Mempersiapkan Generasi Millenial yang Berkarakter Religius dan Nasionalis" adalah tema dalam kegiatan ini. Era revolusi industri 4.0 menjadi tantangan tersendiri yang dihadapi siswa sebagai generasi millenial. Melalui Pentas PAI, mereka dapat menyalurkan potensi dirinya yang dibingkai dengan karakter religius dan nasionalis, sehingga mampu bersaing di tingkat global.

Ade Sopian, M.M.Pd. membuka kegiatan mewakili KCD Wilayah VI Dinas Pendiddikan Provinsi Jawa Barat.

 

"Kegiatan Pentas PAI ini sejalan dengan Tujuan Pendidikan Nasional yang pada intinya dapat mengembangkan potensi peserta didik yang berkarakter religius dan nasionalis". Demikian Ade Sopian, M.M.Pd. dalam sambutannya, sekaligus membuka kegiatan mewakili KCD Wilayah VI Dinas Pendiddikan Provinsi Jawa Barat.

Pengawas GPAI SMK Siti Nailah Butsiani, M.Pd.I, Drs. H. Ahmad Hudaya besama Kankan Sukanda

Ikut hadir dalam pembukaan acara ini, Ketua MKKS SMK Nurdin, S.H.I, S.Pd.I, Pengawas GPAI SMK Siti Nailah Butsiani, M.Pd.I, Drs. H. Ahmad Hudaya dan Dra. Hj. Ida Yuniati Surtika, M.M sebagai Kepala SMKN 1 Pacet yang menyambut baik kegiatan ini.

Pengurus MGMP PAI SMK bersama Pengawas GPAI SMK, Siti Nailah Butsiani, M.Pd.I

Ketua MGMP PAI SMK, H. Hendra, S.Pd.I mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung, sehingga kegiatan ini sukses dilaksanakan. Khususnya kepada semua Kepala SMK yang mengirimkan peserta lomba, juga guru-guru PAI yang menjadi pembimbing. Kegiatan ini tidak semata sebagai ajang lomba, tetapi dijadikan ajang silaturahmi antar siswa juga guru-guru PAI SMK di Kabupaten Cianjur.

Kepala SMKN 1 Pacet, Dra. Hj. Ida Yuniati Surtika, M.M bersama Para Pemenang Lomba

Sebelum penutupan, Lisep Rohimat, S.Pd.I sebagai ketua pengarah kegiatan, mengumumkan para juara dari setiap mata lomba. Tepat pukul 17.00 WIB, Kepala SMKN 1 Pacet, Dra. Hj. Ida Yuniati Surtika, M.M sebagai tuan rumah, menutup kegiatan secara resmi .

Tia Nurdianingsih Juara 2 Lomba Karya Ilmiah dari SMKN 1 Sukanagara




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline