Lihat ke Halaman Asli

Koramil dan Polsek Rungkut Patroli Rumah Warga yang Pergi Mudik

Diperbarui: 5 Juni 2019   22:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Surabaya - Nuansa lebaran Idul Fitri selalu dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyempatkan waktu mudik ke kampung halaman. Hal tersebut membuat kawasan pemukiman di perkotaan menjadi sepi karena ditinggal mudik.

Untuk mengantisipasi aksi kriminalitas tersebut, aparat keamanan TNI dan Polri di wilayah Rungkut getol melakukan sambang wilayah berpatroli di kawasan perkampungan dan perumahan warga.

Adalah Babinsa Kelurahan Medokan Ayu dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Medokan Ayu Rabu (5/6/2019) malam melakukan patroli sambang wilayah ke perumahan Rivera RT 08 RW 01.

Dalam patroli bergenre dialogis itu, kedua aparat keamanan ini memberikan imbauan kepada sekuriti perumahan agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap kawasan yang dijaganya.

"Lebaran Idul Fitri ini warga masyarakat banyak yang mudik ke kampung halaman maka secara otomatis pemukiman akan sepi, kami mohon agar kawan-kawan satpam disini untuk meningkatkan kewaspadaan," imbau Serda Kanthi, Babinsa Kelurahan Medokan Ayu.

Selain hal itu sambung Serda Kanthi, para satpam diharapkan terus berkomunikasi terhadap aparat keamanan terkait kondisi perumahan.

"Berikan update kepada kami seputar keamanan disini," harap Serda Kanthi.

Ia juga berpesan, jika terjadi hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah segera dilaporkan kepada petugas berwajib.

"Urgent apapun silakan kontak kami," pungkas anak buah Mayor Chb Suprianto tersebut. (Eriek)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline