Lihat ke Halaman Asli

Selesaikan Praktik Magang dengan Baik, Mahasiswa UNTAG Surabaya Mendapat Banyak Pengalaman Baru

Diperbarui: 16 Mei 2023   22:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diskusi antar divisi di PT Harvestland tentang permasalahan yang ada di proyek/dokpri

Praktik Magang adalah salah satu kegiatan pembelajaran sekaligus pelatihan yang dilakukan untuk mendapatkan wawasan dan gambaran ketika sesorang tersebut turun di dunia kerja pada sebuah perusahaan atau organisasi dalam beberapa waktu yang telah ditentukan. 

Praktik magang merupakan salah satu bentuk persyaratan yang harus ditempuh oleh Mahasiswa jenjang Pendidikan Strata 1 (satu) pada program studi S1 Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. 

Begitu pula dengan yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa asal Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) yaitu Erico Surya Prayoga yang berhasil menyelesaikan praktik magang di PT. Haervestland Cahaya Mulia pada tanggal 16 Januari 2023 sampai dengan 16 Maret 2023.

PT. Harvestland Cahaya Mulia, beralamatkan di JL.Wiyung Gg Pasar 162D, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya. PT. Harvestland Cahaya Mulia merupakan perusahaan produksi tergolong seperti pabrik serabutan produksi pabrik ini yaitu, Kitchen set, Wardrobe, Laci, Backdrop dan interior lainnya. PT. Harvestland dulu hanya memproduksi Kitchen set saja dengan seiring berjalanya waktu PT. Harvestland ini membangun workshop pada tahun 2015, pabrik ini memproduksi beberapa interior hingga saat ini. Pak Hanvrey selaku pemilik di perusahaan ini masih terus melebarkan sayapnya di dunia bisnis tersebut.

Di perusahaan tempat magang ini, Erico ditempatkan dan menjalankan posisi sebagai pengawas yang bertugas untuk mengatur dan mengawasi keberlangsungan on going progress selama di proyek baik dari segi financial, waktu, dan perencanaan. Kemudian memastikan pekerjaan sesuai dengan gambar kerja dan custom klien, memastikan jumlah kebutuhan material sesuai di lapangan, dan mengawasi penerimaan dan pengeluaran barang selama di proyek. 

"Ditempatkannya saya dalam divisi proyek ini karena sejalan dengan program studi yang saya tempuh yaitu Program Studi Administrasi Bisnis. Manfaat yang saya dapatkan setelah menjalani divisi pengawas ini adalah dapat meningkatkan rasa tanggung jawab terkait dengan beban kerja yang diberikan pada saat proses pembangunan agar mencapai hasil yang sesuai dengan perencanaan serta dapat memenuhi keinginan konsumen", ungkap Erico.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline