Lihat ke Halaman Asli

Erianto Simalango.com

Online Digital Marketing untuk Pemula

Perkataan Adalah Doa, Bener Gak Ya

Diperbarui: 18 Juni 2015   06:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sudah lama tidak menulis di kompasina.com ini, terakhir tulisan saya tentang facebook marketing itu pada Desember 2012. Karena buku saya belum terbit juga, saya coba deh nulis online aja, kali aja ntar bisa dibukukan.

Sepertinya sudah sering kita dengar dengan ungkapan ini, Perkataan adalah Doa bahkan ada pepatahnya "Mulutmu Harimaumu, yang akan menerkammu”. wuih seram.. ya....


Nah mengapa saya menulis tentang ini, kebetulan saya kemarin ke salah satu Apotik untuk mengantarkan jualan saya, Kopi LT. Sudah bukan yang pertama kali sih, ada yang ke 4 atau ke 5 kali sepertinya saya ke Apotik ini. Tetapi ada yang berbeda dengan hari terakhir.

Pertama ketika datang langsung di sambut, selain dibukakan pintu, di sapa dengan selamat datang kemudian apa yang bisa kami bantu?. Lalu saya melanjutkan, saya ingin mengantar Kopi LT, karena memang belum di kenal, karena setiap kesana selalu bertemu orang yang berbeda, mungkin gantian ke Apotik cabang lain atau kebetulan shifnya beda tidak tau. Ini sudah lumrah

Hal menarik yang selalu saya dengarkan setiap orang yang sudah selesai belanja, kemudian pembicaraan ditutup dengan "Terimakasih pak / bu, sehat selalu dan sukses ya".


Inilah yang membuat saya tertarik, hal sepele sebenarnya, tetapi menurut saya efeknya luar biasa. Apakah teman - teman ada yang suka nonton film berseri Mahabrata? Orang yang lebih tua sangat dihormati dan memang setiap perkataannya seperti judul tulisan ini.

Contoh ketika anak ketemu ibu, ayah atau neneknya, salam ayah, lalu sang ayah akan menjawab Diberkatilah Engkau, Semoga Panjang Umur dan lain sebagainya.


Disaat kita sedang mengendarai motor, tiba-tiba ditengah jalan ada saja motor/mobil yang menyecocos, hal ini akan menimbulkan rasa sakit dihati kita, maka seringnya terjadi keluar kata-kata yang kurang enak kedengaran sama sekali ditelinga siapa saja mendengarnya, cacian makian akan keluar dari mulut kita dari lidah kita yang katanya tidak bertulang itu. Lalu bagaimana pula dengan ini, padahal tadi Perkataan Adalah Doa, bener gak ya.

Untuk itu mari jawab masing - masing ya, karena kemarinkan 2 Tipe Mental Manusia, Anda yang mana sudah anda jawab. Saya jadi teringat waktu seminar bagaimana uang mengejar anda, dikatakan bahwa pengulangan kata (afirmasi) itu membantu anda untuk mengarah pada apa yang anda katakan. Pernah dengar Afirmasi? Afirmasi (Inggris : Affirmation) atau dalam bahasa Indonesia diartikan dengan penegasan.

Afirmasi adalah suatu pernyataan dari kekuatan pikiran kita yg diulang-ulang baik secara verbal maupun dalam hati yaitu dengan mengucapkan atau memikirkannya berulang-ulang ; pikiran-pikiran atau kalimat-kalimat yang kita inginkan agar terjadi dalam hidup kita.

Afirmasi mirip seperti doa, harapan atau cita-cita, hanya saja afirmasi lebih terstruktur dibandingkan dengan doa dan lebih spesifik. sehat selalu dan sukses ya, Diberkatilah Engkau, Semoga Panjang Umur. Maka saya selalu bilang, sayakan orang baik, ramah, rajin, anda ? Nah yang penting, jika IMPIAN anda ingin terwujud, afirmasilah, lalu lihat apa yang terjadi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline