Lihat ke Halaman Asli

Erfransdo

Journalist, Traveler

5 Tipe Orang Saat Mengikuti Lomba 17 Agustus, Kamu Tipe yang Mana

Diperbarui: 17 Agustus 2024   16:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi lomba 17 Agustusan (Unsplash/Alfian Dimas)

Indonesia baru saja memperingati hari jadinya yang ke-79. HUT RI dimeriahkan di berbagai daerah di Indonesia dengan beragam cara, salah satunya yaitu dengan mengadakan perlombaan 17 Agustus. Cabang lombanya pun macam-macam, mulai dari lomba makan kerupuk, balap karung, hingga panjat sosial pinang.

Lomba dalam acara 17 Agustus tentunya diselenggarakan dengan suasana yang tidak begitu serius sebagaimana lomba sungguhan. Semua orang bisa mengikutinya tanpa terkecuali dengan beragam hadiah yang menarik. Mulai dari anak-anak hingga paruh baya pun dapat memeriahkan lomba Agustusan sesuai kapasitasnya masing-masing.

Berikut ini merupakan beberapa tipe orang yang biasanya ada pada saat lomba 17 Agustus baik di kampung sendiri atau ketika acara di sekolah.

#1 Tipe yang ikut banyak perlombaan

Pertama adalah tipe yang paling semangat mengikuti perlombaan. Saking semangatnya, tipe yang satu ini mengikuti banyak perlombaan demi mendapatkan hadiah sebanyak-banyaknya. Lomba makan kerupuk ikut, balap karung ikut, tarik tambang ikut, sampai tarik tambang pun ikut. Mereka tidak kenal lelah demi memeriahkan acara HUT RI meskipun pulang-pulang langsung rebahan karena capek.

#2 Tipe yang menonton saja

Tipe kedua ini antara nggak mau capek atau nggak mau kotor. Maka dari itu, tipe yang satu ini lebih baik menonton saja tanpa mengikuti cabang perlombaan meskipun beberapa temannya sudah mengajak. Agar tidak dilihat terlalu gabut, tipe yang satu ini biasanya berinisiatif untuk mengabadikan momen dengan kamera handphone-nya.

#3 Tipe yang malu-malu tapi mau

Kemudian ada yang tipe pemalu tapi sebenarnya ada rasa keinginan untuk ikut perlombaan. Kalau tidak ada yang mengajak, tipe seperti mereka ini tidak akan mau untuk mengikuti perlombaan karena malu. Namun, kalau sudah diajak, tipe yang satu ini pasti bersedia meskipun awal-awalnya menolak. Kalau sudah ikutan, pastinya akan ketagihan dan rasa malu pun jadi sirna.

#4 Tipe yang jahil

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline