Lihat ke Halaman Asli

Erfransdo

Journalist, Traveler

Sinopsis Daily Dose of Sunshine, Drama Korea Terbaru Netflix Tayang 3 November 2023

Diperbarui: 2 November 2023   13:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Park Bo-young (Netflix)

Daily Dose of Sunshine merupakan drama Korea terbaru yang dapat Anda saksikan mulai 3 November 2023 di Netflix.
Drama Korea Daily Dose of Sunshine disutradarai oleh Lee Jae-kyoo yang diadaptasi dari webtoon populer berjudul Morning Comes to Psychiatric Wards karya Lee Ra-ha.


Drama Korea yang akan segera tayang ini dibintangi oleh beberapa artis kenamaan Korea seperti Park Bo-young, Yeon Woo-jin, Jang Dong-yoon, dan Lee Jung-eun. Skenarionya ditulis oleh Lee Nam-gyu, Oh Bo-hyun, dan Kim Da-hee.


Penasaran dengan alur kisah selengkapnya? Simak sinopsis dari drama Korea Daily Dose of Sunshine berikut ini.


Daily Dose of Sunshine akan bercerita tentang seorang perempuan bernama Jung Da-eun (Park Bo-young) yang bekerja sebagai perawat di sebuah rumah sakit ternama di Korea Selatan.


Da-eun sudah beberapa tahun ditugaskan di departemen penyakit dalam karena keahliannya. Namun, di tengah perjalannya, Da-eun dipindahkan ke departemen yang menangani neuropsikiatri.


Neuropsikiatri merupakan bidang yang sangat awam bagi Da-eun karena ia baru pertama kali ditempatkan di departemen tersebut. Hal tersebut membuat Da-eun khawatir dan canggung bahwa ia tidak bisa menjalankan tugasnya.


Awal-awal bertugas di departemen neuropsikiatri membuat Da-eun merasa sangat kesulitan. Bahkan, dirinya sempat depresi dan berpikir untuk berhenti dari pekerjaannya. Namun, dia tetap berusaha untuk dapat menjalankan pekerjaannya.


Hari ke hari dijalankan Da-eun dengan penuh semangat demi menyembuhkan para pasiennya. Ia kemudian mendapatkan seorang partner yang merupakan kepala perawat bernama Song Hyo-jin (Lee Jung-eun).


Di sisi lain, Daily Dose of Sunshine juga akan menampilkan tokoh seorang dokter bernama Dong Go-yoon (Yeon Woo-jin) yang ahli dalam bidang proktologi atau ilmu tentang sistem pencernaan manusia.


Go-yoon sebenarnya memiliki masalah terkait mental karena tekanan dalam pekerjaannya. Namun, kehadiran Da-eun membuat Go-yoon selalu tersenyum karena keuletan dan ketekunan dokter cantik tersebut. Bahkan, Go-yoon dapat disembuhkan olehnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline