Lihat ke Halaman Asli

Erfransdo

Journalist, Traveler

Prediksi Carabao Cup 2023 Chelsea vs Blackburn: Reece James Starter!

Diperbarui: 1 November 2023   21:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Reece James siap starter lawan Blackburn (Instagram/@reece)

Laga lanjutan Carabao Cup 2023 akan mempertemukan Chelsea dengan Blackburn Rovers di babak 16 besar. Kedua tim akan bermain pada 2 November 2023 pukul 02.45 WIB di Stamford Bridge.

Chelsea asuhan Maurichio Pochettino tampaknya sudah melupakan kekalahan dari Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris pada pekan ke-10 musim 2023/2024 pekan lalu. The Blues harus tumbang di kandang sendiri tanpa kehadiran Mykhailo Mudryk dan Enzo Fernandez.

Pada laga kali ini, kemungkinan besar Chelsea juga tidak akan menurunkan Mudryk karena pemain timnas Ukraina tersebut masih menjalani masa rehabilitasi dari cedera yang dideritanya sebelum laga melawan Brentford pekan lalu.

Bersama Pochettino, Chelsea mengalami inkonsistensi dalam beberapa laga terakhir. Sempat meraih hasil positif setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion lewat gol Jackson hingga menahan imbang Arsenal 2-2, namun The Blues malah tersungkur di kandang sendiri saat menjamu Brentford di Liga Inggris.

Laga melawan Blackburn Rovers yang bermain di Championship tentunya akan menjadi titik balik Chelsea untuk meraih hasil positif. Pochettino diprediksi akan menurunkan Reece James yang sudah pulih dari cederanya. Saat melawan Brentford pekan lalu, James sempat bermain di babak kedua.

Selain James, Pochettino juga dipastikan akan memasang Cole Parmer dan Caicedo. Di sisi lain, pelatih Argentina itu mungkin akan menurunkan beberapa pemain mudanya karena tidak ingin mengambil risiko saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada Selasa depan.

Sementara itu sang lawan, Blackburn Rovers, kini berada di peringkat ke-12 Liga Championship. Tim asuhan J. Dahl Tomasson ini baru saja mengalami kekalahan dari lawannya, Swansea City, pekan lalu dalam laga lanjutan Championship.

Sebelum menghadapi Chelsea di babak 16 besar ini, Blackburn Rovers lebih dulu berhasil menuntaskan perlawanan sesama tim Championship, Cardiff City dengan skor telak 5-2.

Melawan Chelsea, tim asuhan The Riversiders diprediksi akan bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Blackburn akan bermain hati-hati sambil mencari celah dari kesalahan para pemain tim asuhan Pochettino.

Chelsea diprediksi akan bermain sangat dominan di hadapan publik Stamford Bridge. Meskipun lawannya adalah tim dari Liga Championship, namun The Blues tidak boleh lengah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline