Lihat ke Halaman Asli

Erfransdo

Journalist, Traveler

5 Alasan Orang Mengarsipkan Feed Instagram Lalu Ditampilkan Lagi

Diperbarui: 18 Februari 2022   17:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Pixabay

Instagram menjadi aplikasi primadona bagi para kaum generasi Z. Fitur-fitur yang beragam dan memanjakan penggunanya membuat aplikasi ini banyak digandrungi anak muda sampai yang tua. Apalagi dengan tersedianya mode filter untuk menunjang penampilan saat upload story Instagram atau feed Instagram. Membuka Instagram seakan sudah menjadi kebutuhan bagi kaum  elit muda zaman sekarang.

Ada yang bilang juga kalau Instagram itu adalah aplikasi ajang pamer penggunanya. Semua kesenangan, jalan-jalan, gandengan dengan pacar, prestasi, dan hal-hal bersifat dunia lainnya tidak lupa untuk dipamerkan di Instagram. Ya rasanya pastinya senang dong karena kesenangan orang itu berbeda-beda. Toh tidak merugikan orang lain.

Selain fitur story, hal utama yang biasanya pengguna Instagram gunakan adalah mengirim foto atau video ke feed Instagram. Ada yang mengaktifkan fitur komentar ada pula yang enggan mengaktifkannya karena berbagai hal. 

Jika dalam foto tersebut ada teman-teman yang kebetulan punya akun Instagram maka tidak akan lupa untuk mentag teman tersebut. Tidak lupa juga mencantumkan nama tempat yang dikunjungi dengan caption yang beragam.

Namun ada jenis-jenis pengguna yang tidak membiarkan fotonya selalu terpampang di akunnya. Ada yang sengaja menghapusnya karena dirasa jelek atau alasan lainnya dan ada juga yang sengaja mengarsipkannya agar nantinya bisa dimunculkan kembali. Saya pribadi pun beberapa kali mengarsipkan feed Instagram saya dan beberapa waktu kemudian memunculkannya kembali.

Berdasarkan pengalaman saya tersebut dan juga melihat beberapa pengguna lain yang bongkar pasang foto di akun Instagramnya, saya mencoba menebak alasan mereka melakukan hal tersebut.

#1 Insecure

Lagi-lagi insecure adalah momok bagi kebanyakan orang saat ini. Lihat orang lebih menarik insecure, lihat prestasi orang lain insecure, lihat feed Instagram orang lain juga ikut insecure. Biasanya tipe yang satu ini tidak puas dengan apa yang didapat. 

Misalnya takut calon followers baru menganggap foto-foto dia di Instagram tidak menarik dan tidak elok dipandang. Maka mengarsipkan feed Instagram adalah jalan ninja yang bisa ditempuh. Kalau sudah nggak insecure lagi, baru deh tampilin lagi foto-fotonya.

#2 Merapikan feed

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline