Lihat ke Halaman Asli

Erfian Junianto

Dosen Fakultas Teknologi Informasi ARS University

Perluas Pasar dan Kembangkan Bisnis PT Tanaya Mandiri Group Manfaatkan Internet bersama ARS University

Diperbarui: 12 September 2024   09:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pengabdian ARS University x Eonnie Kitchen

Pemanfaatan internet untuk bisnis menjadi keharusan untuk dapat memperluas pasar. Pembuatan website dapat memudahkan konsumen dalam mendapatkan informasi lengkap tentang bisnis dan produk yang dijual sehingga dapat meningkatkan kredibilitas. Branding yang kuat dan tampilan menarik pada website akan semakin meningkatkan rasa kepercayaan pelanggan.

Company profile atau profil perusahaan bisa dibilang sebagai suatu hal yang dapat mencerminkan berbagai value perusahaan seperti visi, misi, produk yang dijual dan kontak perusahaan yang dapat dihubungi. Jika company profile dapat dibuat dengan baik, maka akan memberikan kesan pertama yang baik pula dan bisa menarik pelanggan.

Dosen ARS University dari Fakultas Teknologi Informasi melakukan pelatihan untuk perancangan website company profile untuk PT. Tanaya Mandiri Group. Owner dari PT. Tanaya Mandiri Group yaitu Ibu Widhia Arafa sangat antusias dengan adanya pengabdian masyarakat ini.

Tujuan dari pelatihan ini merupakan pengabdian masyarakat yang dilakukan untuk memberikan ilmu dan pengetahuan mengenai teknologi internet yang dapat membantu bisnis UMKM. Khususnya untuk produk Oenni Kitchen yang diproduksi oleh PT. Tanaya Mandiri Group. Sejak febuari 2018 eonnie kitchen mulai merintis usaha snack korea dengan menu yang bervariasi, harga yang terjangkau, dan target market perempuan dengan usia 16 -- 28 tahun. 

seiring perkembangan budaya korea yang semakin pesat di Indonesia, banyak merk -- merk snack korea baru bermunculan, namun tidak mematahkan semangat eonnie.. karena kami telah memiliki banyak konsumen yang telah mengetahui kualitas produk dan rasa dari produk eonnie. Puncak dari pesatnya budaya korea di Indonesia pada tahun 2019, eonnie pun berinovasi untuk membuat kemasan instan agar dapat memperluas pemasaran nya ke berbagai wilayah. Eksistensi eonnie sampai saat ini, membuat kami yakin bahwa eonnie dapat berkembang lebih pesat dengan membuka outlet -- outlet lain di seluruh Indonesia. Saat ini produk eonnie kitchen memiliki beberapa produk diantaranya: TTeokbokki, Jajangmyeon, Kimchi, Tokebi, Budaejigae, Buldak, Odeng, Curry, Tteokochi, Corndog, Raboki, Hotdar & Mandu.

Kegiatan pengabdian ini dilakukan pada Hari Senin di Tanggal 19 Agustus 2024. Lokasi pelatihan di Perumahan Panorama Jatinangor, Blok G7, Cinanjung, Jatinangor, Sumedang Regency, West Java 45362. Dan dilanjutkan dengan sesi diskusi melalu sarana WA. Kegiatan pengabdian ini diawali oleh penyambutan oleh Owner dari PT. Tanaya Mandiri Group Ibu Widhia Arafa dan sambutan dari Dosen yang diwakili oleh Ibu Sari Susanti, M.Kom dan Ibu Ina Najiyah, M.Kom

Dok. Pengabdian ARS University x Eonnie Kitchen

Pelatihan ini tidak hanya penyampaian materi, akan tetapi ada sesi diskusi untuk melihat sejauh mana mitra kami dapat memahami dan memanfaatkan tentang hal ini, selanjutnya bersama mitra kami lakukan rancangan untuk website company profile untuk PT. Tanaya Mandiri Group.

Dosen dari prodi Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi ARS University yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Maxsi Ary, S.Si., M.Kom, Ina Najiyah, M.Kom, Sari Susanti, M.Kom, Rizki Tri Prasetio, M.Kom dan Ifani Hariyanti, S.Kom., M.M. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama sebagai bentuk dokumentasi untuk kelangsungan kegiatan ini dilaksanakan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline