Lihat ke Halaman Asli

Erfian Junianto

Dosen Fakultas Teknologi Informasi ARS University

CV Gallary Hijab Gandeng ARS University dalam Pemanfaatan Teknologi dan Media Sosial

Diperbarui: 13 Juli 2023   15:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Penerapan media sosial dalam dunia pemasaran sudah tidak asing lagi, apalagi di lingkup Usaha Menengah Kecil Mandiri (UMKM) di Indonesia.

Terjangkaunya internet hingga ke pelosok daerah, menunjang banyak sekali kegiatan masyarakat. Mulai dari kegiatan belajar, mengajar, bekerja, dan juga yang paling sering adalah kegiatan wirausaha. Namun, kegiatan menggunakan media social ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Penggunaan media sosial yang kurang tepat justru membuat usaha semakin menurun, bahkan dapat mengganggu stabilitas sebuah perusahaan. Oleh karena itu, perlu adanya penambahan ilmu baru dan juga strategi dalam penggunaan media sosial.

“Kami sangat berharap dan senang sekali kalau ada yang mau berbagi ilmu dan pengalaman”, Kata Abdul Latif Owner dari CV Gallary Hijab.

Melihat hal tersebut Dosen dan Mahasiswa ARS University, melakukan inisiatif untuk memberikan pelatihan kepada UMKM dalam penggunaan media sosial, khususnya untuk pemasaran produk. Kali ini dosen dan mahasiswa dari Fakultas Teknologi Informasi, program studi Teknik Informatika memilih CV Gallary Hijab untuk bermitra dalam pelatihan ini.

Sang owner yang juga merupakan sarjana ekonomi, memiliki pemikiran yang terbuka, apalagi di era modern sekarang. Banyakya pesaing dengan produk yang mirip atau bahkan sama, membuat sang owner harus terus memutar otak dan berinovasi. Belajar dan bekerjasama dengan beberapa bidang ilmu akan sangat membantu dalam menambah ilmu.

“Masukan dari orang lain dan juga berbagi pengalaman itu sangat penting dalam dunia usaha, apalagi sekarang banyak pesaingnya.”, tutur Abdul

Tujuan dari pelatihan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat ini adalah agar tercipta sinergitas dari Perguruan Tinggi dengan masyarakat. Sinergi ini bukan hanya tentang jual beli, tapi juga transfer knowledge. Pelatihan yang diikuti oleh Owner dan karyawan dari CV Gallary Hijab ini dilakukan pada hari Selasa hingga Sabtu, tanggal 20-24 Juni 2023.

Bertempat di kediaman usaha mitra Jl. Golf III RT3 No.25, RW.10, Cisaranten Bina Harapan, Kec. Arcamanik, Kota Bandung acara ini berlangsung lancar dan khidmat. Kedepannya, selain transfer pengetahuan harapannya juga dapat diberikan kesempatan magang untuk anak-anak mahasiswa ARS University. Sehingga dapat tercipta mahasiswa yang tidak hanya kuat dalam teori, namun juga kuat dalam praktik di lapangan.

Adapun dosen yang mengisi acara ini adalah Erfian Junianto, S.T., M.Kom pada bidang media sosial dan digital marketing dengan dibantu dosen lainya yaitu Ali Akbar Rismayadi, M.Kom, Yudi Ramdhani, M.Kom, Iedam Fardian Anshori, M.Kom., M.M Salman Topiq, M.Kom, Bapak Dr. Ignatius Wiseto Prasetyo Agung M.Sc. dan juga bapak Syarif Hidayatulloh, M.Kom




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline