Lihat ke Halaman Asli

Erenzh Pulalo

Akun Baru

Kontra Persewar, Bagaimana Kesiapan Persipura Hadapi Tim Mutiara Bakau?

Diperbarui: 14 Oktober 2024   07:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelatih Persipura, Ricardo Salampessy (tengah) saat menghadiri konperensi pers usai melawan Deltras Fc | foto Persipura

Persipura bakal menghadapi laga bigmatch derbi Papua melawan Persewar Waropen pada laga pekan keenam Pegadaian Liga 2 2024/2025 di Stadion Mandala, Jayapura pada 25 Oktober 2024.

Persipura dan Persewar Waropen yang bergabung di Grup C menjadi tim yang mudah ditaklukkan oleh lawan-lawannya. Total dari lima laga yang sudah dimainkan oleh kedua tim, Persipura menelan empat kekalahan dan satu hasil seri. Sedangkan tim Mutiara Bakau (julukan Persewar Waropen) menelan lima kekalahan secara beruntun. Hasil ini membuat Persewar Waropen berasal di dasar klasemen dengan tidak memiliki poin dan Persipura persis satu strip diatas Persewar Waropen dengan memiliki 1 poin. 

Kemenangan menjadi kunci utama kedua tim untuk perbaiki posisinya di klasemen. Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah di laga ini tentu mendapat tekanan tersendiri dalam menghadapi adik kandungnya di Liga Indonesia. 

Kesiapan Ian Kabes dan kolega mulai terganggu usai di bekuk 2-0 oleh Deltras Fc (11/10/2024). Nampak keraguan dan ketidakpercayaan timbul ditubuh tim berjuluk Mutiara Hitam ini. Apa yang salah sehingga dari lima laga tak mampu meraih kemenangan? 

Pelatih kepala Persipura, Ricardo Salampessy nampak mulai tak bersemangat lagi memimpin timnya. Sebelumnya usai dibekuk Persela Lamongan di Mandala, pelatih yang sering disapa Kak Eric ini meminta manajemen untuk mengevaluasi dirinya dan bersedia mengundurkan dirinya dari kursi pelatih, namun manajemen masih mempercayainya melakoni dua laga away melawan Gresik United dan Deltras Fc. Akankah sebelum melawan Persewar Waropen, Ricardo Salampessy mengundurkan diri? 

Hal tersebut nampak mengganggu kesiapan Persipura dalam menantang Persewar Waropen. Apalagi bermain di markas sendiri, Persipura pasti diminta harus menang dan jangan mengulangi kesalahan lama ketika kalah di kandang dari Persibo Bojonegoro dan Persela Lamongan. 

Nama-nama pelatih baru Persipura mulai terdengar untuk menggantikan Ricardo Salampessy, salah satunya Eduard Ivakdalam. 

Akankah seruan pergantian pelatih mengganggu kesiapan Persipura dalam menghadapi Persewar dan tentu hasil akhir laga ini bakal menentukan nasib Persipura degradasi ke Liga 3 atau bertahan di Liga 2.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline