Lihat ke Halaman Asli

Erenzh Pulalo

Akun Baru

Kontra Rans Nusantara, Ricardo Salampessy Belum Bisa Mainkan Boas dan Ali Nouri

Diperbarui: 7 September 2024   16:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelatih Persipura, Ricardo Salampessy kala memimpin Skuad Persipura latihan di Stadion Untung Senopati, Sabtu (7/9/2024) | foto Persipura

Persipura Jayapura akan melakoni laga perdana Liga 2 2024/2024 dengan menghadapi tuan rumah Rans Nusantara pada Minggu (8/9/2024) besok sore di Stadion Untung Seropati, Kota Pasuruan, Jawa Timur. 

Pelatih kepala Persipura, Ricardo Salampessy yang hadir dalam Pre Macth Press Conference mengatakan persiapan tim sangat singkat tetapi semua pemainnya dalam kondisi fit dan siap mencoba meraih hasil maksimal di laga besok. 

"Melawan Rans Nusantara, pemain kami semua dalam kondisi fit. Walaupun persiapan kami singkat tetapi kami kesini bukan sekedar jalan-jalan tapi kami mencoba melakukan hal yang terbaik dan mencoba meraih hasil yang maksimal," ujar pelatih kepala Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy dalam Pre Macth Press Conference, Sabtu (7/9/2024). 

Ricardo Salampessy belum bisa memainkan pemain asingnya (Ali Nouri) lantaran pemain tersebut baru bergabung bersama skuad Persipura. 

"Pemain asing kami (Ali Nouri) baru satu yang baru hari bergabung jadi belum bisa saya pastikan dia turun besok, jadi saya masih melihat kondisi dari pemain tersebut," ujarnya. 

Pemain asing Persipura, Ali Nouri (kiri) kala berlatih bersama skuad Persipura di Stadion Untung Senopati, Sabtu (7/9/2024) | foto Persipura

Pelatih berdarah Maluku ini mengaku belum mengetahui gambaran kekuatan tuan rumah Rans Nusantara, namun timnya besok siap bertempur. 

"Untuk formasi nanti besok kita lihat dipertandingkan saja ya. Mengenai Rans Nusantara, jujur kami belum punya gambaran bagaimana kekuatan Rans. Tentunya dari Liga 1 pasti banyak perubahan yang terjadi dari klub ini. Jadi kami tetap fokus untuk tim kami sendiri untuk menghadapi Rans besok," ujarnya. 

Pelatih berusia 40 tahun ini tak bermasalah dengan kondisi cuaca di Kota Pasuruan, Jawa Timur karena cuacanya hampir sama dengan di Papua. 

" Cuaca disini familiar dengan kami (di Papua). Di Papua juga cukup panas, jadi tidak ada masalah dalam adaptasi cuaca," katanya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline