Lihat ke Halaman Asli

Erenzh Pulalo

Akun Baru

Masalah Lama Terus Terulang di Setiap Musimnya, Itulah Persipura

Diperbarui: 3 Agustus 2024   11:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Skuad Persipura musim lalu saat latihan di Stadion Mandala, Jayapura | foto Persipura

Tim tersukses di Liga Indonesia, Persipura Jayapura sampai saat ini masih vakum dan tak menunjukkan tanda-tanda positif untuk ikut kompetisi Liga 2 2024/2025.

Tim yang dijuluki Jendral Liga Indonesia ini sama sekali belum mengumpulkan pemain-pemain lantaran belum ada anggaran untuk mengontrak pemain dan pelatih. 

Masalah anggaran selalu terulang terus disetiap musimnya. Pada musim lalu, hampir saja Persipura tak mengikuti kompetisi karena masalah anggaran, bahkan di laga perdana Liga 2 2023/2024 melawan Kalteng Putra (10/9/2023), tim yang bermarkas di Stadion Mandala Jayapura ini bermain mengenakan kostum tanpa tertulis nama sponsor karena memang belum ada sponsor yang mensuport Persipura. 

Kini masalah serupa bakal kembali terjadi, manajemen hingga saat ini masih vakum dan tak bisa bersuara terkait perkembangan Persipura apakah akan ikut kompetisi Liga 2 2024/2025 atau tidak. 

Isu miring pun mulai terdengar ketika pengurus Persipura saat ini tengah sibuk Pilkada sehingga melupakan Persipura yang harusnya saat ini sudah harus latihan. 

Kompetisi Liga 2 yang tinggal satu bulan lagi akan bergulir, namun apakah Persipura akan ikut kompetisi atau tidak, jika tidak akan sangat disayang jika tim sekelas Persipura harus absen di kompetisi Liga Indonesia. 

PT LIB sendiri sudah merilis pembagian Grup Liga 2 2024/202. Nama Persipura masih ada dan bergabung di grup 3 bersama Rans Fc, Persibo Bojonegoro, Persela Lamongan, Gresik United, Deltras Fc, Persipal Palu dan Persewar Waropen.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline