Lihat ke Halaman Asli

Erenzh Pulalo

Akun Baru

PSBS Biak Bakal Menggunakan Dua Home Base untuk Babak 12 Besar

Diperbarui: 28 Desember 2023   16:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selebrasi skuad PSBS Biak usai mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 6-2 pada 23 November lalu | foto PSBS Biak

BIAK - Manajemen PSBS Biak sudah menentukan dua home basenya untuk berlaga di babak 12 besar Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024. Skuad Badai Pasifik telah menetapkan Stadion Cenderawasih, Biak, Papua dan Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara sebagai tempat pelaksanaan babak 12 besar.

Dua laga kandang masing-masing menghadapi Gresik united dan Persipal Palu (Babel United) akan berlangsung di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua dan satu laga kandang lainnya menghadapi Persewar Waropen akan berlangsung di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara.

" Kami sudah putuskan untuk mengunakan dua Stadion tersebut nanti di babak 12 besar. Kami berharap semua laga bisa sukses seperti saat babak grup lalu," ujar Manajer PSBS Yan Permenas Mandenas, Kamis (28/12/2023). 

Menurut Mandenas keputusan tersebut dibuat dengan matang dan berbagai pertimbangan. Seperti laga menghadapi Persewar mereka memilih Stadion Klabat lantaran setelah berlaga, skuad Badai Pasifik akan bertolak ke Palu dan Gresik. Hal ini memudahkan perjalanan Ruben Sanadi dan kolega untuk berlaga di Palu dan Gresik Jawa Timur.

" Tidak hanya dekat Palu dan Gresik, namun kami juga berusaha untuk melakukan efisiensi dari segi biaya transportasi yang akhir-akhir ini semakin tinggi harga tiket pesawat," jelasnya. 

PSBS sukses menyelesaikan putaran fase gru 4 wilayah timur dengan baik. Skuad berjuluk lain Napi Bongkar itu menempati posisi puncak klasmen dengan raihan poin 26. PSBS juga merupakan tim yang paling produktif selama babak grup.

Pada babak 12 besar PSBS satu grup bersama Persewar Waropen, Persipal Palu (Babel United) dan Gresik United. Laga perdana 12 besar akan berlangsung pada tanggal 6 Januari 2024. PSBS akan menjamu Gresik United di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline