Lihat ke Halaman Asli

Erenzh Pulalo

Akun Baru

Kontra PSBS Biak, Tony Ho dalam Mode Alarm

Diperbarui: 19 Oktober 2023   11:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelatih Persipura, Tony Ho | foto Persipura

JAYAPURA - Persipura Jayapura bakal melakoni laga panas bertajuk Derby Papua melawan PSBS Biak (20/10/2203) pada pekan terakhir putaran pertama Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024.

Laga ini tak hanya dinanti-nantikan oleh masyarakat Papua, namun juga menjadi laga penting bagi pelatih Persipura Jayapura, Tony Ho. 

Pelatih asal Makassar itu kini dalam mode alarm usai hasil yang tak memuaskan didapatkan oleh tim berjuluk Mutiara Hitam itu di putaran pertama ini. 

Tony Ho bersama Persipura sudah memainkan 5 laga, 2 laga home dan 3 laga away. Tim yang bermarkas di Stadion Mandala itu baru meraih 1 kemenangan, 3 kali seri dan menelan 1 kali kekalahan. 

Alasan lambat persiapan sudah tak bisa diungkitkan lagi. Persipura memiliki nama besar di Liga Indonesia yang tak semestinya meraih hasil tersebut. 

Persipura saat ini berada di papan bawah klasemen sementara Grup 4 dengan memperoleh 6 poin dari 5 laga yang sudah dilakoninya. 

Tim yang sudah menjuarai Liga 1 Indonesia sebanyak 4 kali itu tak sepantasnya berada di papan bawah klasemen dan juga tak sepantasnya bermain di Liga 2.

Hasil laga melawan PSBS Biak menjadi laga penentu nasib pelatih Tony Ho. Walaupun meraih positif, nanti pelatih yang sudah memiliki Lisensi UEFA Pro ini tetap akan dievaluasi demi kebaikan dan kemajuan Persipura. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline