Lihat ke Halaman Asli

Erenzh Pulalo

Akun Baru

Alex: Bermain di Papua karena Mendapat Informasi dari David da Rocha

Diperbarui: 22 Agustus 2023   11:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alexandro Ferreira (striker PSBS Biak) | foto PSBS Biak

PSBS BIAK - Striker anyar PSBS asal Brasil Alexandro Ferreira mengaku sangat enjoy mengikuti pemusatan latihan di Bali. Mantan penyerang klub liga China Shijiazhuang Gongfu itu menyebutkan tidak menemukan kendala beradaptasi dengan para pemain lainnya.

Pemain kelahiran 3 April 1997 menyebutkan bergabung dengan PSBS karena panggilan hati. Lewat keluarganya David da Rocha yang pernah bermain bersama Persipura Jayapura di Liga Indonesia membuat dirinya terpanggil untuk mengawali karirnya di Indonesia dengan bergabung bersama skuad Badai Pasifik. Saat tiba pertama kali di Biak hatinya sangat damai dan merasa cocok dengan PSBS. 

"Dari semua informasi David da Rocha saya meresa klub asal Papua PSBS adalah klub yang cocok dengan hati saya. Dari beberapa tawaran dari klub lain PSBS paling damai di hati saya," ujarnya disela-sela pemusatan latihan di Bali, Selasa (22/8/2023).

Striker yang biasa di sapa Alex itu mengatakan tertarik bermain di Indonesia juga karena pengalaman sejumlah pemain Brasil yang sukses bermain di klub-klub Liga 1. Sebut saja Carlos d Mello, Luciano Leandro, Jakcson Tiago, David da Rocha hingga Alberto Gonalves da Costa sukses bersama klub yang mereka bela di Tanah Papua. 

"Nama-nama pemain Brasil yang sukses di Indonesia menjadi motivasi saya untuk menjukkan kualitas bermain di PSBS. Saya bertekad menunjukkan permainan terbaik bersama PSBS," katanya. 

Alex menilai tim PSBS saat ini sangat menjanjikan. Perpaduan pemain berpengalaman yang rata-rata pernah tampil di Liga 1 dikolaborasikan dengan pemain muda berbakat akan menjadi tim yang menjanjikan di kompetisi kasta kedua tanah air.

"Saya optimis dan akan bersama-sama bekerja dengan para pemain lainnya untuk membawa PSBS menuju Liga 1," ucapnya. 

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) mengijinkan tim yang berkompetisi di Liga 2 musim 2023-2024 memakai dua pemain asing. Dua kuota pemain asing tim peserta Liga 2 2023-2024 dengan rincian satu pemain Asia dan satu pemain non-Asia. Alex sudah mengisi slot pemain asing non-Asia sementara Ryohei Miyazaki mengisi slot pemain asing Asia. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline