Lihat ke Halaman Asli

Erenzh Pulalo

Akun Baru

Habis Masa Kontraknya, Pemain Asing Ini Berpeluang Bermain bersama Persipura

Diperbarui: 15 Juni 2023   09:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media Officer Persipura

Pesepak bola asal Mali, Makan Konate saat ini belum memiliki klub yang akan dibelanya untuk kompetisi musim 2023-2024.

Pemain yang pernah juara Indonesia Super League bersama Persib Bandung di tahun 2014 itu baru saja habis masa kontraknya bersama Rans Nusantara Fc.

Kini pemain yang sudah pernah bermain bagi negaranya Mali untuk usia 17 dan 19 tahun itu jadi rebutan beberapa kub lokal Liga 1 dan juga Liga 2.

Makan Konate | BolaSport.com

Bagi Makan Konate sebenarnya masih ingin bermain bersama Rans Nusantara FC di musim depan, namun semua kembali kepada sang Sultan Andara Raffi Ahmad sebagai pemilik klub tersebut. 

Rans Nusantara FC yang baru promosi dari Liga 2 ke Liga 1 pada musim 2021-2022 lalu memang tak berbicara banyak di kompetisi tertinggi Indonesia.

Dari 34 laga yang sudah dimainkan, Rans Nusantara FC hanya mampu menang 3 kali, seri 10 kali dan mengalami kekalahan sebanyak 21 kali. Dengan hasil tersebut The Prestige Phoenix ini hanya mengoleksi 19 poin dan berada di dasar klasemen Liga 1. 

Hasil buruk tersebut membuat Raffi Ahmad ingin mencuci gudang dan ingin mendatangkan beberapa pemain baru yang lebih baik lagi, dan Makan Konate bakal menjadi korban dan perombakan skuad Rans Nusantara Fc. 

Pemain kelahiran 10 November 1991 ini saat ini sedang mencari klub baru dan salah satu calon klub terkuat yang akan dibelanya yakni klub asal Papua, Persipura Jayapura. 

Persipura Jayapura sudah lama ingin mendatangkan pemain 31 tahun tersebut, apalagi saat ini Liga 2 diijinkan menggunakan jasa satu pemain asing. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline