Lihat ke Halaman Asli

Erenzh Pulalo

Akun Baru

Habis Masa Kontrak, The Next Ortizan Solossa Meninggalkan Persipura

Diperbarui: 19 April 2023   07:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Caption foto: Giovani Numberi | Bola.com

Giovani Jorim Herzon Dacosta Numberi merupakan salah satu jebolan PON Papua 2019 yang saat ini habis masa kontraknya di Persipura Jayapura dan bakal berlabuh di klub Liga 1.

Nama besar Persipura Jayapura tak membuat Giovani Numberi untuk bertahan lebih lama. Dampak Liga 2 yang di hentikan dan juga belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak membuat the next Ortizan Solossa memilih hengkang dari klub yang membesarkan namanya. 

Klub baru pemain yang berposisi sebagai bek kiri ialah PSIS Semarang yang musim depan tentu bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia yakni Liga 1.

Tercatat pemain 22 tahun ini sudah memainkan 4 laga dari 6 laga yang sudah dimainkan Persipura di Liga 2 musim 2022-2023, namun musim depan pemain berbakat ini akan unjuk gigi bersama Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang).

Bergabung bersama PSIS Semarang, Giovani Numberi bakal menghadapi tantangan berat karena di Laskar Mahesa Jenar terdapat dua pemain dengan posisi yang sama yakni Taufik Hidayat dan Bahril Fahreza yang akan bersaing dengannya. Namun arsitek PSIS Gilbert Agius merupakan pelatih cerdas yang mampu melakukan transisi pemain sehingga semua pemain terlebih pemain muda selalu menjadi pilihan utamanya. 

Historynya dalam berkarir di dunia kulit bundar sebelum bergabung bersama PSIS Semarang, Giovani Numberi sudah bermain di beberapa klub seperti di Persipura Jayapura (2022), Toli Fc (2022), Dogiyai Fc (2021), dan PON Papua (2019). 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline