Lihat ke Halaman Asli

E Rein

Hanya Seorang Penulis Biasa

Pagelaran Seni dan Budaya Melayu Ke-4 Dipercaya sebagai Media Melestarikan Budaya Lokal

Diperbarui: 30 September 2022   14:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kompasianer, tahukah bahwa sebuah Pagelaran Seni dan Budaya Melayu sebagai media dalam melestarikan Budaya lho. Masa sih? yuk cari tahu!

Tepat pada tanggal 28 September 2022, Pagelaran Pesona Seni dan Budaya Melayu ke -4 dilaksanakan di lapangan Sulaiman Abdullah, Kabupaten Kepulauan Anambas.  Kegiatan ini sepenuhnya didukung Harbour Energy. Lembaga Tuah Sakti sebagai panitia inti bekerjasama dengan dinas dan instansi terkait, merupakan kolaborasi yang apik. Panitia menggandeng seniman, musisi, sanggar dan komunitas seni Anambas untuk turut mensukseskan kegiatan ini.

 

Launching Album Mini Lagu Melayu Anambas, Penyajian kue-kue tradisional Melayu Anambas,  Anambas Ensambel, Silat, Gendang Siantan, Redad, Puisi Ibrahim Sattah, Tari Zapin serta lagu-lagu Melayu ditampilkan pada pagelaran kali ini.

Pagelaran ini merupakan agenda yang ke-4. Pertama kali Pagelaran Pesona Seni dan Budaya Melayu dilaksanakan pada tahun 2015.

Sebuah event pertunjukan atau pagelaran seni dipercaya sebagai media dalam melestarikan kebudayaan, menghidupkan komunitas seni agar tetap eksis dan memberikan wadah dan ruang atraksi.

dokpri

dokpri

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline