Lihat ke Halaman Asli

M Fahrurroji Nurherdiansyah

I am student at Nasional University

Rendahnya Kesadaran Memakai Masker Warga Sekitar Pasar Ciplak

Diperbarui: 8 Juli 2021   11:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Jakarta -- Covid 19 merupakan virus yang muncul dan melanda dunia termasuk Indonesia yang sudah menjadi pandemic. Di Indonesia sendiri sudah berjalan lebih dari 1 tahun 7 bulan hingga sekarang. Peningkatan yang terus terjadi itu disebabkan oleh virus yang terus bermutasi dan bertambah kuat, peningkatan tersebut disebabkan oleh virus yang lebih mudah tersebar di udara.

Memakai masker saat ini dianjurkan digunakan dengan cara 2 lapis, lapisan pertama adalah masker medis dan lapisan kedua atau yang luar adalah masker kain. Namun masih banyak orang yang masih belum punya kesadaran akan memakai masker. Di sekitar pasar Ciplak, Jakarta Timur masih banyak orang yang tidak memakai masker. Mayoritas orang tersebut adalah pedagang atau pekerja pada pasar Ciplak sendiri.

Kemungkinan orang yang bekerja sebagai pedagang atau kuli panggul, tidak kuat untuk memakai masker double karena sangat pengap, hal itu akan mengganggu pekerjaan mereka. Tetapi di lain sisi pemakaian masker sangat diperlukan karena untuk memutuskan penyebaran virus Covid-19 ini




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline