Lihat ke Halaman Asli

Edy Priyatna

TERVERIFIKASI

Karyawan Swasta

Puisi | Sontak Hujan Merintik Tajam Tiada Henti

Diperbarui: 11 September 2019   07:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Puisi : Edy Priyatna

Selepas malam larut bergerak. Walaupun tanpa bintang hening kuberjalan. Menarik langkah lagi tanpa berpaling jiwaku. Ringgis kini kutahu makna itu. Berharga keheningan dikerinduan rasa. Semasa sang surya mulai redup. Menyinarkan teriknya lidahku terasa. Kelu tatkala desir angin menyapa. Demi keluar dari persembunyian. Kucapai tanganmu dengan perlahan elok.

Balik mundur berjalan menyusuri lembah. Serta aku bisikan cakap roh hatiku. Pedulikah kamu disaat kita saling berbagi. Dengan berbagai macam delusi. Marak tertinggal padaku setelah kulepas. Seluruhnya hasrat setelah kau pergi. Bebas mandiri aku tak tahu apapun. Ibarat ada dimatamu suatu upaya aku jauh. Melalaikanku untuk kebebasanmu barangkali. Sedemikian itu rasa kasih lestari.

Kemudian lewat senja bermega kelam. Tak ada guntur tak ada halilintar. Meski tanpa gemuruh hening tak ada angin. Terlindung tinggal saudara sahabat. Mengapa kamu tak dapat kulupakan. Targetkan suara kalbu disambut gerimis. Rinai merintik halilitar menggetarkan. Sambar hatimu setelah letih itu. Gelabah terhentak kuterjaga tanpa sadar. Sontak hujan merintik tajam tiada henti.

(Pondok Petir, 23 Agustus 2019)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline