Lihat ke Halaman Asli

Erwan Prakoso

Low profile,friendly

Kemungkinan yang Terjadi Apabila Spider-Man Benar-benar Keluar dari "Marvel Cinematic Universe"

Diperbarui: 24 Agustus 2019   09:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Marvel studio

Berita hangat nan viral selanjutnya , datang dari jagad film superhero , dimana salah satu karakter Ikonik Spiderman, dikabarkan hengkang dari semesta film para Jagoan Avengers.

Marvel studio

Sangat disayangkan, mengingat film Spiderman terbaru yang dibintangi oleh aktor muda Tom Holland ini , berhasil bangkit dari kegagalan frenchise film terdahulunya ,berkat tangan dingin produser dan tim kreatif dari Marvel studio.

Kabar yang beredar mengatakan , terjadi ketidakcocokan antara petinggi Sony  ( yang telah memegang lisensi film spiderman selama 20 tahun) dengan petinggi Disney yang menaungi Marvel studio ,tentang pembagian keuntungan dari film manusia laba-laba ini di masa depan.

Amat disayangkan ,karena Spiderman telah berhasil masuk dan menjadi bagian dari jalinan cerita dari keluarga besar superhero-superhero komik ikonik ini 

Spiderman digadang-gadang akan menjadi tokoh sentral bagi rangkaian cerita di semesta marvel berikutnya ,menggantikan Iron Man yang  telah tewas di seri pamungkas Avengers Endgame

Kabar menyebutkan disney meminta bagian yang lebih banyak pada Sony ,mengenai keuntungan dari film spiderman yang akan datang .

Saya melihatnya ini merupakan taktis halus dari Disney untuk dapat mengambil alih hak paten tokoh spiderman sepenuhnya dari sony.  Sementara Sony juga enggan melepas anak emasnya begitu saja pada Disney.

Seperti yang telah kita ketahui, berkat kesuksesan Avengers . Disney kembali mengakuisisi beberapa karakter superhero miliknya terdahulu, yakni X-Men dan Fantastic Four. Dan sepertinya langkah yang sama ingin diterapkan pada tokoh spiderman milik Sony.

Apa kemungkinan yang terjadi ,bila spiderman benar-benar hengkang dari Marvel studio ?

Saya rasa, animo kisah film spiderman berikutnya ,tidak akan sesukses ketika bergabung dengan Marvel.

Mengingat kini Marvel berhasil menorehkan sejarah yang manis dalam prestasinya membuat jalinan semesta kisah yang sangat bagus pada tiap film-filmnya

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline