Lihat ke Halaman Asli

PENTINGNYA BELAJAR

Diperbarui: 17 Juni 2015   17:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Manusia memang ciptaan yang paling sempurna dari pada makhluk-makhluk ciptaan Allah yang lain dibandingkan hewan dan tumbuhan, tapi meskipun begitu, kita sebagai manusia yang diciptakan dengan sempurna kita harus tetap berusaha dalam artian kita harus belajar.

Di zaman dahulu mungkin belum ada yang namanya sekolah paud, jadi jaman dulu langsung mulai belajar dari sekolah TK, tapi karena zaman yang sudah maju seperti sekarang ini    anak-ank yang berumur 3-4 tahun sudah mulai belajar menulis, membaca  dan menghitung, meskipun sebenarnya dalam psikologi perkembangan, anak berumur 3-4 tahun itu tidak harus dituntut untuk belajar menghitung dan semacamnya, karna dimasa kanak-kanak itu mereka belajar dengan cara mereka sendiri yaitu bermain, mereka akan mengetahui apapun dari cara mereka bermain, karean dalam masa ini mereka sangat aktif, mereka selalu ingin tau tentang apa yang mereka lihat. Tetapi karena sudah menjadi ketentuan dari pemerintah maka semua anak berumur 3-4 tahun sudah mulai sekolah.

Nahh.. setelah anak -anak berumur mulai 4-5 tahun maka akan masuk ke tingkat selanjutnya yaitu tingkat TK, tidak jauh beda dengan sekolah paud, di TK pun juga belajar berhitung, membaca, dan menulis, hanya saja di taingkat paud lebih banyak belajar bernyanyi. Dan terus ketingkat yang lebih tinggi sampai bisa menggapai cita-cita masing-masing.

Pada zaman dahulu tingkat SMA sederajat sudah termasuk sekolah yang tinggi, karna masih jarang adanya perguruan tinggi. Tapi berbeda dengan saat ini, saat ini sudah banyak sarjana S1 yang menjadi pengangguran, karena pada saat ini sudah banyak sarjana S1, jadi bagaimanapun kita harus ke jenjang yang lebih tinggi setidaknya S2 dan S3.

Jika melihat pada anak-anak yang kurang beruntung, kita harus bersyukur pada saat ini bisa mengenyam pendidikan dalam bangku sekolah dan  tidak menyia-nyiakan kesempatan yang berharga ini, jadi untuk para pelajar khususnya saya sendiri harus benar-benar serius.

HAMMASA  :) :) :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline